Pengukuhan Pengurus HIPASADA Masa Bakti 2023-2028 Berlangsung Meriah


Palembang, Liputansumsel.com - Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) Drs. Nelson Firdaus menghadiri pengukuhan Pengurus Himpunan Pemuda Sanga Desa (HIPASADA) Palembang Masa Bakti 2023-2028, Minggu (16/07/2023).


Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Bina Praja tersebut turut hadir juga seperti  Bupati Muba yang diwakili Pj sekda Muba Musni Wijaya, S. Sos., M.Si,  Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Sumatera Selatan Kaprawi Syukur,  Kesbangpol Provinsi dan Kota Palembang, Camat Sanga Desa dan berbagai Organisasi Kepemudaan. 


Dalam sambutanya Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) Drs. Nelson Firdaus menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas pengukuhan pengurus Himpunan Pemuda Sanga Desa (HIPASADA) masa bakti 2023-2028. 


"Kami Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan memberi apresiasi yang sebesar-besarnya, dan berpesan pada pengurus yang dilantik dapat melaksanakan mandat dengan sepenuh hati,"


Lanjut Nelson "Selain itu kita berharap agar organisasi ini dapat memberi mamfaat baik bagi anggota dan masyarakat," ujarnya. 


Pj Sekda Musi Banyuasin Musni Wijaya, S. Sos., M.Si begitupun pada  sambutanya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang dilantik. 


"Kami mengucapkan selamat atas pengukuhan pengurus HIPASADA masa bakti 2023-2028  semoga dapat meningkatkan kinerja dimasa mendatang,"ungkapnya.  


Organisasi kepemudaan sangat  berperan pada pembangunan dimasyarakat. "Jaga kekompakan dan teruslah membina kebersamaan, semoga ide-ide terobosan dalam membangun desa dapat memberi mamfaat  seperti halnya di desa Sanga Desa sebagai tana kelahiran,"ungkapnya.


Ketua Umum HIPASADA Sutrisno Amd, didampingi Sekretaris Jenderal Asep Sarnova SE menyampaikan sejarah terbentuknya HIPASADA bermula dari berkumpul bersama para sahabat sedaerah dari Sangadesa.  


Berawal dari jalinan silaturahmi yang terus menerus hingga pada  akhirnya bersama-sama memutuskan untuk membentuk sebuah organisasi yang diberi nama Himpunan Pemuda Sanga Desa (HIPASADA) sebagai wadah bersatunya pemuda-pemudi Daerah Sanga Desa. 


"Organisasi HIPASADA ini sudah kita legalistaskan semoga organisasi ini menjadi wadah yang memberi mamfaat dalam  membangun persatuan dan kekompakan pemuda-pemudi sangadesa, "ungkapnya.  


Sutrisno mengucapkan terimakasih kepada seluru pengurus atas kekompakan dan kebersamaan sehingga pengukuhan HIPASADA hari ini berjalan dengan baik. Dengan mengusung tema  "Dengan Semangat Pemuda Mari Kita Maju dan Sukses Bersama Pemuda Bekarya Pemuda Berjaya" Mari kita bersama besinergi dalam memberikan karya nyata untuk bangsa dan tana kelahiran yang kita cintai ini. 


Acara Pengukuhan Pengurus Himpunan Pemuda Sangadesa  yang berlangsung meriah tersebut diisi dengan berbagai rangkaian seperti  tarian khas dari daerah, Pengajian, pembacaan ikrar dan penandatanagan kepengurusan HIPASADA serta Senjang Khas Daerah Musi Banyu Asin. (Ali)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.