Penutupan festival Ekonomi syari'ah FESyar dan Ekonomi Syari'ah Sumatera Barat


Bukittinggi ,Sumatera Barat ,liputansumsel.com--Acara penutupan Festival dan Digital Sumatera Barat sukses digelar yang digelar selama 4 hari itu . Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 13 – 16 Juli 2023 itu pun berjalan cukup lancar. Selain itu, kegiatan yang berlangsung di pelataran Jam Gadang tersebut mengusung tema Ekonomi Syariah dan Ekonomi Digital.

Kegiatan ini juga diramaikan berbagai stand UMKM yang terpilih dari Sumatera Barat dengan berbagai produ- produk unggulan. Dalam penutupan yang disampaikan oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Barat, Endang Kurnia Saputra mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan ekonomi syariah dan digitalisasi keuangan dengan basis pemakaian Qris serta pencanangan gerakan QRiS Goes to School . “Kami berharap ekonomi berjalan dan bertumbuh,” ungkapnya.

Selain itu, Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansarullah juga mengatakan kegiatan ini cukup berdampak positif bagi masyarakat. Ia juga menyebut Sumatera Barat yang terkenal dengan adat basandi syara’ syarak basandi kitabullah (ABS - SBK)yang sangat cocok dengan kultur masyarakat Minangkabau dan penerapan ekonomi penunjang pesantren . “Pemerintah khususnya Provinsi Sumatera Barat akan terus mendorong perbankan guna melakukan inovasi untuk menciptakan iklim dunia usaha yang bersyariah islam,” pungkasnya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.