Siapa yang Bertanggung Jawab,Tumpahan Minyak Hitamkan Sungai Kelekar


Prabumulih,liputansumsel.com -  Warga Kota Prabumulih di hebohkan dengan Cairan bewarna hitam yang menghitamkan sungai Kelekar, Minggu pagi (09/07/2023).


Bahkan, cairan yang di duga minyak mentah ini telah mengalir dan menghitamkan aliran sungai kelekar hingga ke wilayah Kelurahan Gunung Ibul.


Sontak saja, Peristiwa yang jarang terjadi ini menjadi tontonan warga dan menjadi ajang wisata dadakan oleh warga sekitar pinggiran sungan.


"Sungai menghitam oleh minyak mentah ini diketahui sekitar pukul 07 pagi tadi pak, waktu kita lewat jembatan ini mau beli sarapan di situ," ujar warga kelurahan muara 2 yang melihat aliran sungai di jembatan Sungai Kelekar di wilayah setempat.


Belum diketahui pasti penyebab tumpahan diduga minyak Mentah ini.


Namun, Menurut pantauan media ini, tumpahan ini berasal dari dipa Minyak bawah tanah di wilayah Jalan Talang Jimar, Kelurahan Majasari, tepatnya di bawah Jembatan Pom Bensin Bakaran. Yang menurut informasi sementara bahwa Pipa Minyak di bawah tanah ini mengalami Korusi.


Di lapangan, petugas dari pihak PT Pertamina sedang melakukan pembersihan wilayah tempat awal keluarnya diduga minyak mentah tersebut.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.