Tumpahan Minyak Cemari Pekarangan Rumah dan Sumur, Warga Minta PT Pertamina Bertanggung Jawab


Prabumulih,liputansumsel.com -  Tumpahan yang di duga minyak mentah akibat kebocoran pipa yang terjadi wilayah Jalan Talang Jimar, Kelurahan Majasari, tepatnya di bawah Jembatan Pom Bensin Bakaran cemari beberapa rumah sekitar.


Akibatnya, warga setempat merasa di rugikan, karena tumpahan minyak tersebut masuk dalam pekarangan dan mengakibatkan aktifitas sehari-hari warga setempat jelas terganggu.


Bahkan, menurut warga setempat, tumpahan yang terlihat sangat banyak ini telah masuk ke beberapa sumur warga sekitar.


"Ya pak, peristiwa ini di ketahui sekitar pukul 4 Subuh. Tapi tumpahan nya sudah banyak di pekarangan rumah kita ini. Bahkan minyak ini sudah memasuki sumur kita dan sumur tetangga juga," terang Oci pemilik rumah saat dibincangi media ini di lokasi, Minggu (09/07/2023).


Oci menerangkan, akibat dari peristiwa ini dirinya tidak bisa beraktifitas seperti sebelumnya, bahkan usaha tokonya saat ini terpaksa harus tutup.


"Dari kejadian ini, kami warga sini minta pertanggung jawaban dari pihak Perusahaan. Itu saja," keluhnya.


Di tempat yang sama, Lurah setempat Susi Windasari SKm membenarkan adanya tumpahan yang di duga minyak mentah masuk pekarangan rumah warga setempat.


Susi mengatakan, ada sekitar 3 rumah yang terdampak dari peristiwa ini.


"Ada tiga rumah yang terdampak, namun untuk kerugian dan segala macemnya nanti pihak pertamina yang langsung turun," ucapnya.


Sementara itu, Head of Comrel & CID PHR Zona 4 Tuti Dwi Patmayanti saat di Komfirmasi media ini melalui Pesan WhatsApp mengatakan bahwa pihaknya saat ini sedang menyiapkan Release terkait upaya yang sedang dilakukan.


"Ya lagi disiapkan realease terkait upaya yang sedang dilakukan," tulisnya singkat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.