KPU Prabumulih Resmi Umumkan DCS Pileg Prabumulih


Prabumulih ,liputansumsel.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih resmi merilis Daftar Calon Sementara (DCS) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.


Hal ini di terangkan langsung oleh Ketua KPU Kota Prabumulih Marjuansyah SIP saat saat dikonfirmasi media ini, Sabtu (19/08/2023). 


Dirinya menerangkan, bahwa nama-nama bakal caleg DPRD Kota Prabumulih yang masuk ke dalam DCS tersebut akan diumumkan pada hari ini Tanggal 19 Hingga 23 Agustus 2023 mendatang.


Oleh KPU Prabumulih, DCS ini telah ditayangkan di sejumlah Media Massa, bahkan juga melalui laman-laman yang dimiliki oleh KPU Prabumulih dan juga media sosial KPU Prabumulih.


"Dengan demikian, Masyarakat Kota Prabumulih diberikan kesempatan untuk mencermati, memberi tanggapan, dan memberikan masukan terhadap nama-nama calon tersebut ke KPU Kota Prabumulih," katanya.


Selain itu Marjuanayah menjelaskan, penetapan DCS tersebut dilakukan setelah melalui beberapa tahapan, yakni masa awal pemberkasan pendaftaran bacaleg, Proses Verifikasi Admistrasi, masa perbaikan dokumen persyaratan bacaleg, dan masa pencermatan rancangan DCS.


"Jumlah bacaleg mengalamai pengurangan, yang di awal berjumlah 446 menjadi 402. Ada beberapa Faktor Pengurangan bacaleg in, mulai dari Kurangnya admistrasi, pembatalan dan lain sebagainya," tukasnya.


Berikut Link Dowload Daftar Calon Sementara (DCS) DPRD Kota Prabumulih Per tanggal 19 hingga 23 Agustus 2023.

berdasarkan nomor urut di Pemilu Tahun 2024 adalah sebagai berikut :

LINK DOWNLOAD

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.