Warga RT. 11 Bungur Indah, Sukajadi Gelar Pesta Rakyat Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-78


Baturaja,liputansumsel.com - Warga lingkungan RT. 11 RW. 05 Bungur Indah Kelurahan Sukajadi Kecamatan Baturaja Timur menggelar Pesta Rakyat dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 di lapangan Voli lingkungan RT tersebut pada Jum'at malam (18/8/23).


Acara Pembukaan Pesta Rakyat berupa Panggung Hiburan ini dihadiri Camat dan istri beserta Sekcam Kecamatan Baturaja Timur, Lurah Kelurahan Sukajadi, anggota DPRD OKU Dapil 1 dari PBB Ir. H. Syaifudin AB, Ketua RT. 11, Ketua RT. 27, Ketua RW. 05, Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Agama (Toga) serta masyarakat di lingkungan RT. 11 Bungur Indah dan sekitarnya.


Sebelum acara Pesta Rakyat berupa Panggung Hiburan, panitia Perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Lingkungan RT. 11 Bungur Indah telah mengadakan berbagai macam perlombaan yang diikuti anak-anak dan dewasa baik laki-laki dan perempuan selama tiga hari berturut-turut.


Dalam laporannya Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Lingkungan RT. 11 Bungur Indah Suratno mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua warga khususnya bapak-bapak dan ibu-ibu di lingkungan RT. 11 yang sudah berpartisipasi memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-78.

"Terima kasih setinggi-tingginya kepada bapak-bapak dan ibu-ibu yang telah berpartisipasi membantu terselenggaraannya acara perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Dana untuk kegiatan perayaan Kemerdekaan RI Ke-78 ini diperoleh dari sumbangan para warga di lingkungan RT 11 dan para donatur.

Adapun jumlah pengeluaran sama dengan dana pemasukan. Sekali lagi

terima kasih kepada bapak-bapak dan ibu-ibu atas dana dan bantuan yang telah diberikan.

Semoga menjadi amal ibadah dan Insyaa Allah dilipat gandakan rezekinya oleh Allah SWT. Kami juga mengucapkan ribuan maaf yang sebesar-besarnya jika penempatan kami kurang berkenan dan dengan keadaan seperti ini, kiranya mohon untuk dimaklumi.

Mudah-mudahan Insyaa Allah perayaan HUT Kemerdekaan RI tahun depan lebih bagus dari tahun ini," ucapnya.


Dalam kata sambutannya, Ketua RT. 11 Bungur Indah Karnoedin menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Camat dan istri beserta Sekcam Kecamatan Baturaja Timur, Lurah Kelurahan Sukajadi, anggota DPRD OKU Ir. H. Syaifudin. AB, Ketua RW. 05, Ketua RT. 27 Bungur Raya Residen, tokoh masyarakat Sukajadi dan 

segenap panitia yang telah mempersiapkan acara.

"Saya tidak menyangka bisa Perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 di Lingkungan RT. 11 Bungur Indah bisa semeriah ini. Selain itu, alhamdulillah semua dana bisa terkumpul sehingga 

bisa melaksanakan hiburan rakyat pada malam hari ini dan perlombaan. Salah satunya lomba tarik tambang, dan ada juga lomba gendong ibu-ibu. Keseruan kegiatan lomba-lomba tersebut bisa dilihat di videonya. 

Ucapan terima kasih juga kepada ibu-ibu atas partisipasinya.

saya ucapkan terima kasih kepada segenap panitia yang telah berjibaku melaksanakan kegiatan lomba dan mempersiapkan acara pada malam hari ini. Oleh karena itu mari kita berfoto bersama, segenap panitia bersama perangkat kelurahan dan kecamatan sebab inilah momen terbaik kita pada malam hari ini tahun 2023. Sekali lagi saya sendiri selaku Ketua RT. 11 mengucapkan terimakasih sebanyak-banyak  kepada Kepanitiaan Perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Bungur Indah

karena berkat kekompakan panitia serta masyarakat Bungur Indah, acara kita dapat terlaksana dengan sebaik baik nya.

Semoga kita dapat bertemu dan merayakan lagi HUT Kemerdekaan RI tahun depan dan tahun-tahun selanjutnya dengan lebih meriah lagi," ujarnya ditutup dengan teriakan "Merdeka".


Camat Baturaja Timur Yoyin Arifianto dalam pesannya di acara tersebut mengajak para hadirin untuk menjaga persatuan dan kesatuan, kekeluargaan kebersamaan dan kegotongroyongan.

"Mudah-mudahan kebersamaan kita ini menjadi lebih baik. Perlu diketahui, 

Kami diberikan amanah oleh Pak Pj. Bupati OKU menjadi Camat Baturaja Timur. Oleh karena itu mohon doanya supaya kami bisa menjalankan amanah ini dengan baik.  Saya mengajak warga RT. 11 Kelurahan Sukajadi ini untuk senantiasa menjaga kerukunan dan persatuan. Semoga kebersamaan kita ini mendapatkan ridho dari Allah SWT," pesannya.


Yoyin juga berpesan agar perangkat Kelurahan menyampaikan jika ada informasi menyangkut warganya, seperti adanya anak dengan gizi buruk. Jangan sampai baru tahu setelah sudah viral ke pusat duluan. 

"Selain itu di musim kemarau ini, kita harus hati-hati terjadinya musibah kebakaran. Sebagai penutup, kami ucapkan Dirgahayu Kemerdekaan RI yang Ke-78 di RT. 11 Bungur Indah, Kelurahan Sukajadi," tutupnya

dengan menyumbangkan sebuah lagu dangdut berjudul "Aku bagaikan kupu-kupu di atas mata air".


Dalam kesempatan itu, Lurah Kelurahan Sukajadi Fedriansyah, SE menyampaikan ucapan terima kasih mewakili warga RT. 11 Bungur Indah atas kehadiran Camat dan istri berserta Sekcam Kecamatan Baturaja Timur dan anggota DPRD OKU Ir. H. Syaifudin. AB.

"Alhamdulillah syukur atas rahmat Allah SWT kita semua dapat hadir pada acara malam ini dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78. Saya juga menyampaikan 

ribuan terima kasih dan apresiasi kepada ketua RT. 11, Ketua RW. 05, ibu-ibu dan seluruh warga masyarakat yang telah bergotong-royong membantu terlaksananya acara pada malam hari ini. Bahkan sudah dimulai dengan kegiatan perlombaan yang berlangsung selam tiga hari. Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada semua panitia, Pak RT dan Pak RW. Saya tahu tiap tahun Bungur Indah ini selalu mengadakan acara perayaan HUT Kemerdekaan RI. Alhamdulillah saya lihat sudah ada peningkatan-peningkatan terus dan semakin membaik. Semoga kondisi lingkungan kita ini semakin kondusif," kata Lurah murah senyum ini.


Acara pembukaan Pesta Rakyat tersebut ditutup dengan Doa dipimpin H. Indra Irawan, S.Pd.I dan menyanyi bersama 

Lagu "Indonesia Raya dan Hari Merdeka". 

Kemudian dilanjutkan dengan Pembagian Hadiah kepada para pemenang perlombaan yang diserahkan oleh Camat Kecamatan Baturaja Timur dan Istri, Sekcam, Lurah Kelurahan Sukajadi dan

Ketua Panitia Perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Lingkungan RT. 11 Bungur Indah.


(Duan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.