Pemkot Bukit Tinggi Peringati HUT RI Ke 78


Bukit Tinggi,liputansumsel.com - Pemerintah Kota Bukit Tinggi melangsungkan Upacara Bendera memperingati Hari kemerdekaan Ke 78 yang bertajuk 'Terus Melaju Untuk Indonesia Maju'.


Agenda tahunan yang berlangsung di lapangan Kantin Kodim 0304 Bukittinggi ini, di pimpin langsung oleh Walikota Bukit Tinggi Erman Safar S.H dan dihadiri oleh Forkopimda, Stakeholder maupun tamu undangan lainnya, Kamis (17/08/2023).


Dalam acara tersebut juga, Pemerintah Bukit Tinggi memberikan penghargaan kepada veteran yang masih hidup, berupa Piagam Kehormatan.


Dalam pidatonya, Walikota Bukit Tinggi 

mengungkapkan Rasa Syukur dan Terima kasihnya kepada seluruh jajaran dan unsur muspida yang telah bekerja cukup keras untuk mensukseskan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di tahun ini.


"Dalam hal ini juga, kita tidak lupa mengucapkan rasa Terima Kasih kepada para Pejuang dan Veteran yang telah ikut berjuang dalam merebut kemerdekaan,  baik para pejuang yang telah meninggal maupun yang masih hidup. Semoga Perjuangan mereka mendapatkan Ridho dari Tuhan yang Maha Esa," ungkapnya.


Dalam kesempatan itu juga dirinya mengungkapkan bahwa Peristiwa penting hari ini tidak terlepas dari perjuangan para pendiri bangsa Indonesia, terutama para Pejuang dari Minangkabau.


"Minang Kabau banyak menyumbangkan para Pahlawan Kusuma Bangsa seperti bapak Proklamator RI Bung Hatta, Sultan Syahrir, Tan Malaka, H. Agus Salim. Hal ini memberikan pelajaran bagi kita sebagai penerus untuk mempertahankan kemerdekaan dan mengisi kemerdekaan Indonesia. Terus melaju untuk Indonesia maju adalah sebuah harapan khusus nya Bukittinggi yang  banyak menyumbangkan dharma bakti putra daerah nya untuk Indonesia," Pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.