Pimpin Apel di SMA Bukit Asam, Plt Bupati Ingatkan Pelajar Persiapkan Hadapi Persaingan Global


Muara Enim, Liputansumsel.com--Ditengah persaingan global yang semakin ketat, generasi muda khususnya para pelajar sangat perlu dibekali pengetahuan dan keterampilan kreatif. Hal ini selain sebagai respon terhadap pengaruh perubahan global, juga untuk menghasilkan generasi yang berkompetensi dan berkarakter untuk mendukung pembangunan daerah. Demikian disampaikan Plt. Bupati Muara Enim, Ahmad Usmari Kaffah, S.H., LL.M (Bham)., LL.M (Abdn)., Ph.D., saat memimpin Apel di SMA Bukit Asam Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Senin (24/07/2023). 


Dihadapan ratusan siswa-siswi dan guru, Plt. Bupati mengatakan pengetahuan dan keterampilan kreatif menjadikan para pelajar dapat membuka peluang lebih besar menggapai impian dan cita-cita. Oleh karena itu, dirinya berpesan agar pelajar memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin untuk belajar dengan menggali segala ilmu pengetahuan serta terus mengasah keterampilannya. Dengan begitu Plt. Bupati optimis para pelajar akan menjadi generasi penerus yang dapat diandalkan untuk mendukung pembangunan ke depan. 


Lebih lanjut Plt. Bupati juga meminta para pelajar agar membuka wawasannya lebih luas baik didalam nusantara maupun internasional sebagai pendukung, motivasi dan penguat bagi pelajar untuk belajar giat. Selain memberikan motivasi sekaligus nasihat kepada pelajar, Plt. Bupati juga meminta pelajar menjauhi perundungan atau bullying dan menegaskan akan menindak tegas pelaku perundungan dan meminta dinas pendidikan dan sekolah-sekolah melakukan pengawasan ketat agar kasus perundungan tidak terjadi di Kabupaten Muara Enim.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.