Polres Bukittinggi Sukses Gelar policeWomenRun 10 K Dalam Rangka Hari Jadi Polwan RI ke - 75


Bukittinggi,liputansumsel.com--Dalam rangka HUT polwan yang ke 75  tahun 2023 Mapolresta  Bukittinggi mengadakan acara  marathon police Women Run (PWR) 10 K , di mulai dari lapangan  Mapolresta Bukittinggi yang di ikuti oleh lebih dari  1.102 orang peserta terdiri dari kategori umum putra - putri , pelajar putra - putri dan polwan kegiatan ini di buka wakapolda sumbar tepat pada pukul 07.00 Wib oleh Brigjen.pol Edi Mardianto  S. IK, M.Si   di tandai dengan menembakkan pistol ke udara  di dampingi oleh wakil walikota Bukittinggi  H. Marfendi, Dandim 0304  Agam Letkol Chi Renggo Yudi Ariesko  S.E ,Kalapas kelas II A Bukittinggi Marten  Bc,IP, S. H, Ketua Koni Bukittinggi Dhipa Arkendi  ,Kepala BPJS ketenagakerjaan Cabang Bukittinggi Iddial Chaniago Serta sekretaris panitia panitia pelaksana sekaligus sekretaris KONI Bukittinggi Suharnel SE, MM  minggu 27/08/2023.


Lomba marathon Police Women Run 10 K ( PWR) kategori umum putra keluar sebagai pemenang Iqbal Saputra dari kota Padang  ,dibagian pemenang putri keluar sebagai pemenang  Inalidya  Oktaria Damanik dari Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) , sementara di bagian pelajar Putra diraih oleh Al Asyari Ibrahim Yusuf Dalimunthe asal SMA 2 Medan dan di bagian pemenang polisi wanita (polwan) diraih oleh Briptu Pol. Siska Elmiranita SH dari personel Ditbitmas Polda Sumatera Barat. 


Kegiatan ini kedepan nya dapat menjadi agenda tetap yang di adakan oleh Mapolresta  Bukittinggi di setiap HUT Polwan karena kita tahu Bukittinggi adalah tempat lahirnya polwan pertama di Bukittinggi di tandai dengan adanya tugu polwan yang menjadi kebanggaan kota Bukittinggi sebagai kota pahlawan dan kota polwan pertama untuk Republik Indonesia dan saya mewakili Kapolda Sumbar akan selalu mensupport lomba lari marathon ini karena ada istilah Mens Sana In Corpore Sano adalah sebuah kalimat dalam bahasa latin artinya "  Jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat". ungkap wakapolda sumbar Brigjen Pol. Edi Mardianto S.IK , M. Si. 


Hal senada juga di ungkapkan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Bukittinggi Iddial Chaniago menyampaikan bahwa kegiatan ini seluruh peserta lomba marathon Police Women Run (PWR) 10 K dilindungi dan di jamin oleh keselamatannya selama bertanding oleh BPJS ketenagakerjaan ketika mengalami kecelakaan atau hal yang tidak di inginkan . 



Dalam sambutan yang di sampaikan oleh kapolresta Bukittinggi  kombes pol. Yessi Kurniati S.IK, MM mengatakan kegiatan ini terselenggara berkat dukungan oleh semua pihak polda Sumatera Barat,pemkot Bukittinggi,  KONI dan dinas pemuda & olahraga kota Bukittinggi, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat terkhusus nya kota Bukittinggi dan Sumatera Barat dalam tugas polisi mengabdi  yang presisi yang masih dalam rangka HUT kemerdekaan RI yang ke 78 , sehingga bisa menjadi Kota Bukittinggi kota sejarah dan kota wisata, sebagai penutup semoga kegiatan ini meningkat nya kunjungan wisatawan dari berbagai daerah sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar, "ungkap Kapolresta Bukittinggi.     (Rizky)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.