Semarak Peringati HUT RI ke 78, Warga Perumahan Permata 2 Gelar Senam dan Jalan Sehat


Palembang, Liputansumsel.com - Semarak Hari Kemerdekaan masih dirasakan warga di Perumahan Permata 2 Rt 019 Rw 005 Kelurahan Talang Kelapa Kecamatan Alang-alang Lebar . Dalam rangka memperingati HUT RI ke 78, ratusan warga memenuhi lapangan lingkungan setempat, untuk mengikuti berbagai acara Dirgahayu Kemerdekaan RI ke 78, Minggu (20/8/2023).


Sejak pagi, warga dengan berbagai kostum unik dominasi merah dan putih berbondong-bondong berdatangan untuk mengikuti kegiatan jalan sehat dan  senam bersama. Acara dimulai sejak pukul 07.00, dilanjutkan dengan jalan sehat mengikuti rute di sekitar wilayah setempat.


Tak hanya jalan sehat setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan senam bersama  yang diisi dengan pembagian hadiah. 


Ketua Pelaksana Sutrisno, A. Md didampingi Sekretaris Pelaksana Muhammad Ali Husin menyampaikan  

Berbagai hiburan digelar dalam menyemarakan HUT RI ke-78. 


"Kegiatan yang terlaksana di perumahan permata 2 ini merupakan sebagai bentuk rasa syukur atas Dirgahayu HUT RI ke 78". 


" Selain untuk memperingati HUT RI ke 78, juga memupuk rasa persaudaraan, solidaritas, dan kerukunan antar warga, " ujarnya. 


Sekretaris Pelaksana Muhammad Ali Husin menambahkan yang mengikuti acara ini tidak hanya orang dewasa, tetapi anak-anak pun juga ikut memeriahkan semaraknya Hari Kemerdekaan yang ke 78 ini. 


"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme  melalui berbagai permainan ketangkasan serta gotong-royong sebagai upaya melestarikan adat dan budaya bangsa Indonesia,"ungkapnya.


Perayaan HUT RI Ke-78 ini dirancang untuk menghadirkan kebersamaan serta kegembiraan bagi warga Perumahan Permata 2 dan lingkungan sekitar  melalui beragam perlombaan menarik seperti  perlombaan tarik sarung, tarik tambang, lomba kelereng, bakiak, mancing dalam botol,  balap karung,  makan kerupuk, joget balon Ibu-ibu,  lomba rebut kursi sambil bergoyang ibu-ibu, nyanyi lagu kebangsaan,  lomba gaple dan karoke. 


"Perlombaan dimulai tanggal 15 sampai 20 Agustus 2023.Perlombaan diselenggarakan mulai dari tingkat anak-anak hingga orang dewasa, "ujarnya. 


Kemarin kita mengadakan lomba futsal bagi bapak-bapak yang mana dalam permainan tersebut  diharuskan memakai daster sehingga mirip seperti ibu-ibu. 


" Dihari penutupan pada minggu tanggal 20 Agustus 2023 kami selaku panitia pelaksana mengadakan jalan sehat dan senam bersama.  Kami bersyukur berbagai  kegiatan dapat berjalan lancar dan baik sebagai mana mestinya, "ungkap Muhammad Ali Husin. 


Mari jadikan momentum peringatan Hari Ulang Tahun( HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 sebagai ungkapan rasa syukur terhadap kemerdekaan serta  menjunjung tinggi nilai-nilai perjuangan bangsa. Selain itu sebagai bentuk mengenang  perjuangan para pahlawan kemerdekaan.  Mari bersama kita mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan positif dalam membangun bangsa ini (Ali)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.