Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM membuka Pamnas Bonsai


PRABUMULIH,liputansumsel.com
 – Pamnas bonsai digelar PPBI Prabumulih, setidaknya ada 300 bonsai mejeng di Halaman Citimall, Selasa sore, 19 September 2023.

Kegiatan itu dibuka Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM bersama Sekjen PPBI Pusat, Wakil Ketua I DPRD, Ketua PPBI Prabumulih, Ketua Pamnas Bongsai, dan lainnya.Elman, sapaan akrabnya menyebutkan, kalau Pamnas ini adalah bagian ekonomi kreatif. Lanjutnya, bisa mendorong perekonomian Prabumulih berkembang dan meningkat. “Ajang Pamnas Bonsai ini, sekaligus mengenalkan. Kota Nanas ini ke daerah luar, Prabumulih ini kota kecil. Tetapi, bersahaja,” tutur pria pernah menjabat Sekda ini.

Kata suami Windriani ini, Pemkot Prabumulih menyambut positif dan baik kegiatan Pamnas bonsai ini. Tahun depan, kata dia bisa lebih ramai lagi.

“Jakarta itu, adalah kolektor, di Prabumulih petani bonsai. Harus dibangkitkan, demi bangkitnya ekonomi kreatif,” ucapnya.

Ketua Panitia Pamnas Bonsai PPBI Prabumulih, Fajar Criswary Ardhana menjelaskan, peserta Pamnas Bonsai ini sekitar 300-an berasal dari 17 kabupaten/kota di Sumsel. Dan, juga ada dari Lampung, Bandung, serta lainnya.

“Pamnas bonsai ini berlangsung hingga 21 September mendatang, sudah disiapkan piala dan penghargaan juga uang pembinaan dalam kegiatan ini. Juga, ada door prize 1 unit sepeda motor,” bebernya.

Masih kata dia, ini adalah ajang silaturahmi para pencinta bonsai dari seluruh Indonesia. “Kita bersyukur sekali pesertanya mencapai 300-an, ini kali kedua Prabumulih menjadi tuan rumah Pamnas,” pungkasnya. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.