Pj Bupati Buka Kick Off Meeting Penyusunan RPJPD 2025-2045


Muara Enim, Liputansumsel.com--Sebagai Langkah awal penyusunan rencana pembangunan Kabupaten Kabupaten Muara Enim 20 tahun mendatang, Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kabupaten Muara Enim, menggelar Kick Off Meeting Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Muara Enim Tahun 2025-2045. Dibuka langsung oleh Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A kegiatan Kick Off Meeting yang diselenggarakan pada Rabu (19/102023) di Ruang Rapat Pangripta Nusantara ini juga dihadiri para Staf Ahli, Asisten, kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Muara Enim.


Dihadapan peserta rapat dan Narasumber Dody Eko Prasetyo, S.T., M.T., dari Bappeda Provinsi Sumsel beserta tim penyusun RPJPD Prof. Dr. Ir. Andy Mulyana, M.Sc., dari Universitas Sriwijaya, Pj. Bupati mengungkapkan Kick Off Meeting ini menjadi awal dimulainya proses penyusunan dokumen RPJPD untuk tahun 2025-2045. Dirinya menambahkan dokumen RPJPD ini nantinya akan memuat penjabaran visi, misi, arah kebijakan dan sasaran pokok pembangunan Daerah untuk jangka waktu 20 tahun yang disusun dengan berpedoman kepada RPJP Nasional dan RPJPD Provinsi Sumatera Selatan. 


Selain itu, Pj Bupati menambahkan bawa dalam implementasinya perencanaan pembangunan ini harus disusun secara sistematis, terarah, terpadu, menyeluruh dan tanggap terhadap perubahan dengan mempertimbangkan permasalahan dan isu strategis daerah serta memperhatikan potensi yang dimiliki setiap daerah. Kepada tim ahli, Pj. Bupati berharap dokumen rancangan awal RPJPD dapat disusun tepat waktu dan menginstruksikan agar seluruh perangkat daerah untuk dapat serius dalam mengikuti setiap tahapan yang akan dilaksanakan sebagai bentuk komitmen bersama dalam mendukung percepatan pembangunan di Bumi Serasan Sekundang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.