Rutan Kelas IIB Prabumulih Ikuti Uji Kenaikan Tingkat Bela Diru Kempo


Prabumulih,liputansumsel.com– Petugas Rumah Tahanan Negara (Petugas) Kelas IIB Prabumulih mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat Bela Diri Kempo bertempat di Halaman Kantor Rutan Prabumulih pada Jum’at (29/09/2023).


Sebanyak 48 orang Petugas Rutan Prabumulih antusias mengikuti kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat Bela Diri Kempo dari sabuk KYU 6 menjadi KYU 5. Ujian Kenaikan Tingkat ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas latihan penyeragaman teknik serta melihat kemampuan dan sejauh mana Petugas Rutan Prabumulih menyerap latihan selama kurang lebih 3 bulan.


Ujian Kenaikan Tingkat dilakukan secara berpasang yang dipandu dan diawasi langsung oleh Pelatih Federasi Kempo Indonesia Provinsi Sumatera Selatan cabang Kota Prabumulih, Senpai Bambang Susanto. Petugas yang mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat ini harus bisa menguasai teknik dasar melepas, menangkis, serangan pukulan dan tendangan.


Kepala Rutan Prabumulih, David Rosehan mengapresiasi semangat dan antusias Petugas Rutan Prabumulih dalam mengikuti pelatihan Bela Diri Kempo serta dapat mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat dari Sabuk KYU 6 menjadi KYU 5.


Kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat ini resmi ditandai dengan pemasangan sabuk KYU 5 secara simbolis kepada Kasubsi Pelayanan Tahanan, Iin Valentino oleh Pelatih Federasi Kempo Indonesia Provinsi Sumatera Selatan cabang Kota Prabumulih, Senpai Bambang Susanto.


Ia juga menyampaikan, “Selamat dan sukses kepada seluruh petugas yang telah mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat ini dari Sabuk KYU 6 menjadi KYU 5. Harapan saya lebih bersemangat lagi kedepannya mengingat ini merupakan bagian dari pembinaan mental dan karakter, semoga nantinya dapat meningkatkan kepercayaan diri dalam menjalankan tugas” Ujarnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.