Pj Bupati Jamin Pengendalian Inflasi Daerah Jelang Natal dan Tahun Baru


Muara Enim, Liputansumsel.com--Dalam menghadapi hari raya natal dan tahun baru 2023, Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali Kamis pagi (09/11/2023) mengikuti rapat tingkat tinggi (high level meeting) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Sumatera Selatan 2023 di Kota Palembang.


Dalam rapat yang dipimpin Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni, Pj Bupati menyampaikan bahwa angka inflasi di Kabupaten Muara Enim saat ini masih terkendali dan tidak terdapat lonjakan harga, khususnya bahan pokok yang signifikan.


Pj Bupati didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan & Pembangunan Hermin Eko Purwanto dan Plt Kabag Perekonomian & SDA Bobby Andrianysah menjamin ketersediaan stok maupun harga bahan pangan yang terkendali di Kabupaten Muara Enim menjelang natal dan tahun baru mendatang.


Dijelaskan beberapa langkah dan antisipasi telah dilakukan, seperti gerakan pangan murah dan operasi pasar sebagai bagian dari langkah strategi 4K, yaitu mengupayakan menjaga keterjangkauan harga, ketersediaan pasokan, menjamin kelancaran distribusi dan meningkatkan komunikasi yang efektif. 


Disamping itu, Pj Bupati menjelaskan bahwa saat juga ini dilakukan strategi lainnya melalui alokasi penggunaan anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) untuk penyaluran beras kepada masyarakat prasejahtera sehingga dapat membantu pemenuhan kebutuhan pokok dan mengurangi beban pengeluaran masyarakat.


Selain mendengarkan arahan dari Pj Gubernur, Pj Bupati bersama kepala daerah lainnya di Sumsel juga menyimak paparan dari Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan, R. Erwin Soeriadimadja.p

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.