Pj Sekda Prabumulih, Drs Aris Priadi SH MSi membuka Rakor Timdu Penanganan Konflik Sosial


PRABUMULIH,liputansumsel.com
– Mengantisipasi konflik sosial di Pemilu Serentak 2024. Kesbangpol Prabumulih mengelar Rakor Timdu Penanganan Konflik Sosial di Aula Gran Nikita, Selasa, 6 Nopember 2023.

Kegiatan itu mengundang nara sumber dari Pemkot Prabumulih, Kejari Prabumulih, dan Sat Intelkam Polres Prabumulih.

Pj Sekda Prabumulih, Drs Aris Priadi SH MSI membuka langsung membuka kegiatan itu disaksikan Kasi Pidum Kejari Prabumulih, Arliansyah SH dan Kasat Intel, Iptu Budiono SH.

“Rakor Timdu Konflik Sosial, bertujuan menciptakan sikon aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024 dan Pemilu Serentak,” kata Kaban Kesbangpol Prabumulih, Ahmad Daswan SSos MM.

Kata Daswan, terkordinasi dan tersinergi berbagai stakeholder dalam mengantisipasi konflik Pemilu Serentak 2024. “Kita mengundang Pj Wako Prabumulih, Kapolres Prabumulih, dan Kejari Prabumulih sebagai nara sumber dalam kegiatan ini. Sebagai tambahan pengetahuan, dan wawasan bagi para peserta atau tergabung dalam Timdu guna mengantisipasi konflik sosial dalam Pemilu Serentak 2023,” bebernya.

Pj Sekda Prabumulih, Drs Aris Priadi SH MSi mengatakan, kegiatan ini sangat baik dalam mengantisipasi konflik sosial Pemilu Serentak 2023.

“Hindari berita hoax, menyangkut sara dan lainnya. Karena, hal itu adalah sumber konflik dan kesalahan paham,” terangnya.

Pesan Aris, jaga kondisi selalu aman dan kondusif, agar tetap tertib dalam mewujudkan Pemilu Serentak 2024, damai dan aman.

“Tahapan demi tahapan harus terkordinasi dan tersinergi. Kita apresiasi Kesbangpol Prabumulih, telah menginisiasi kegiatan ini,” akunya.

Sebutnya, persiapkan kondisi aman dan tertib serta kondusif. Apalagi, mayoritas pesertanya adalag OPD, penting sekali fokus dan tupoksi menjalankan amanah diemban. “Mari kita wujudkan Pemilu Serentak 2024, berintegritas,” pungkasnya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.