Pj Sekda Prabumulih, Drs Aris Priadi SH MSi Meninjau Rumah Warga Terkena Angin Puting Beliung


PRABUMULIH, liputansumsel.com
 – Angin puting beliung terjadi di Kota Nanas, pasca hujan deras membasahinya, belum lama inu. Dampaknya, sejumlah rumah warga mengalami porak-poranda ataupun luluh-lantak.

Informasi dihimpun awak media, ada sekitar belasan rumah terkena dampak angin puting beliung di sejumlah titik Bumi Seinggok Sepemuyian ini.

Mendapatkan informasi itu, Pemkot Prabumulih melalui Dinsos dan Disperkim melakukan pendataan dan verifikasi terhadap rumah korban terkena dampak angin puting beliung, nantinya akan diberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian.

Bahkan, Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM melalui Pj Sekda, Drs Aris Priadi SH MSi terjun langsung meninjau para korban angin puting beliung, salah satunya di Perumahan Komunitas di Kelurahan Anak Petai, Kecamatan Prabumulih Utara.

Pj Sekda Prabumulih, Drs Aris Priadi SH MSi mengatakan, Pemkot Prabumulih akan segera menyalurkan bantuan kepada rumah warga rusak terkena angin puting beliung.

“Insya Allah, kita tugaskan Dinsos dan Disperkim Prabumulih melakukan survey dan verifikasi terkait rumah warga terdampak angin puting beliung,” aku Aris.

Kata dia, nanti hasil tersebut diusulkan guna diajukan ke Pj Wako Prabumulih, guna diberikan bantuan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian atas musibah bencana alam ini. “Rumah warga, rusak akibat angin puting beliung akan kita bantu,” jelasnya.

Sementara itu, Kadinsos Prabumulih, Drs A Heriyanto MM, tidak menampik dan proses pendataan serta verifikasi telah kita lakukan. “Sekarang kita tengah meminta laporan kronologis kejadian dari pemerintah setempat termasuk RT/RW, sebagai dasar penyerahan bantuam tersebut,” bebernya.

Kata Heri, pemberian bantuan perbaikan rumah dampak angin beliung ini ada kategorinya. Baik itu, berat, sedang, dan ringan. “Kita berikan bantuan perbaikan rumah, disesuaikan tingkatan kerusakan. Ini bentuk kepedulian atas musibah, terjadi akibat alam,” tukasnya.

Senada juga dibenarkan Kepala BPBD Prabumulih, Sriyono SH menjelaskan, setidaknya ada 10-12 kasus rumah rusak dampak angin puting beliung akibat cuaca ekstrem ini. “Kita juga telah menurunkan petugas, melakukan pendataan rumah rusak disebabkan angin puting beliung ini,” ucapnya.

Lanjutnya, tidak memungkiri bakal ada bantuan dari Pemkot Prabumulih kepada para korban angin puting beliung ini. “Kita tunggu saja, penyalurannya bagi para korban bencana alam ini,” tutupnya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.