Polsek Sandes Geruduk Jama'ah Masjid At- Taqwa, Ternyata ini dia yang di lakukan nya?


MUBA--Hari Jumat adalah hari istimewa bagi Agama Islam. Dalam Kepercayaan Umat Muslim, Hari Jum'at adalah Hari Penuh berkah dan Rahmat dari Allah Swt, Setiap satu Minggu sekali umat Islam  berkumpul di masjid untuk mendengarkan Khutbah untuk melaksanakan sholat Jum'at, dengan Berdoa memohon berkah serta meminta Ampunan dari Allah Swt. 


Seperti yang di lakukan masyarakat Sanga desa Kabupaten Musi Banyuasin yaitu oleh Jama'ah Masjid At Taqwa Desa Ngulak III habis menunaikan ibadah Sholat Jum'at mereka di Kagetkan Kedatangan Kepolisian Resort Polsek Sanga Desa. 


"Mereka tiba-tiba datang dengan dan mengeruduk Masjid Masjid At Taqwa Desa Ngulak III yang di pimpin langsung oleh Kapolres Musi Banyuasin Akbp Imam Syafi'i SH, Sik Melalui Kapolsek Sanga Desa Iptu Nasirin SH MH dengan di dampingi Kanit Reskrim Aipda Hafiz Zulfadli SH serta di dampingi oleh beberapa Personil terbaiknya melakukan kegiatan Bansos Jum'at berkah, dengan cara memberikan Nasi Kotak kepada seluruh Jama'ah yang habis pulang dari ibadah.


Kegiatan Bansos Jum'at berkah tersebut merupakan Program dari Kapolsek Sanga Desa Iptu Nasirin SH MH, tidak lain guna mempererat tali Silaturahmi Antara masyarakat Wilayah Hukum Sanga Desa dengan Pihak Polri yang ada di Sanga Desa.


Sementara, Kapolsek Sanga Desa IPTU Nasirin SH MH saat di wawancarai dengan di dampingi Kanit Reskrim Aipda Hafiz Zulfadli SH Dengan di dampingi beberapa personil terbaik nya mengatakan,"Pembagian makan siang Gratis ini sebagai sarana Silaturahmi guna mempererat Hubungan Antara Polri dan masyarakat, Kegiatan Bansos ini adalah kegiatan rutin kita setiap hari Jum'at, dengan sasaran setiap jama'ah yang pulang dari Sholat Jum'at".


Dansek Sanga desa juga mengatakan, Selain Pembagian makan siang Gratis, Nasirin juga mengatakan Bahwasanya pihak nya juga rutin menyalurkan Bantuan Sembako kepada masyarakat melalui Program Jumat Berkah.


"Tidak hanya berbagi makan siang Gratis setiap hari Jum'at akan tetapi kami juga rutin menyalurkan Sembako kepadamu saudara-saudara kita yang memang sangat membutuhkan"Cetus Kapolsek terbaik, Iptu Nasirin SH MH.


Di tempat yang sama sementara, Kanit Reskrim, Aipda Hafiz Zulfadli SH, juga menjabarkan bahwasanya Program Jum'at Berkah ini di samping itu juga bertujuan meringankan beban Pengeluaran masyarakat pada setiap satu Minggu sekali khusus nya pada hari Jum'at.


"Mudah-mudahan dengan adanya program dari Polsek sanga desa ini yaitu Program Jum'at Berkah, sepaling tidak beban Pengeluaran Masyarakat dapat sedikit terbantu meringankan".Ungkap Aipda Hafiz dengan di dampingi di dampingi beberapa personil Kanit Polsek Sanga desa.


Sementara salah satu jama'ah Masjid At-Taqwa sangat mengapresiasi penuh Kegiatan Jum'at Berkah yang di lakukan oleh pihak Polsek Sanga Desa Polres Musi Banyuasin .


"Alhamdulillah,  Kami sebagai jama'ah sangat mengapresiasi Tinggi atas kegiatan Positif yang telah di lakukan oleh pihak Polsek Sanga desa pada setiap Jum'at ini, semoga Kegiatan Bansos tersebut menjadi rutinitas pada setiap hari Jum'at dan semoga menjadi berkah Khususnya Untuk kita semua, Amin," tutupnya,(Ril/DPC-PWDPI).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.