Karya Bakti TNI AD, Pembersihan Pasar Inpres dalam Rangka HUT Ke 78 Kodam II/Swj di Wilayah Kodim 0404/Muara Enim


Muara Enim, Liputansumsel.com--Guna mendorong akan kesadaran akan kepedulian kebersihan lingkungan dan pemukiman, Jajaran Kodim 0404/Muara Enim melaksanakan Karya Bakti pembersihan lingkungan pasar pemukiman yang padat penduduk dan sejumlah saluran air guna mengantisipasi bencana banjir dan wabah penyakit yang diakibatkan oleh nyamuk bertempat di Pasar Inpres Muara Enim, Kamis (6/12/2023).


Karya Bakti ini melibatkan para stakeholder yaitu dari pihak Kepolisian, 40 personil Batalyon infanteri 141/AYJP, Pemerintah Kecamatan, Satpol PP, Petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup, Beberapa Ormas di Kabupaten Muara Enim dan masyarakat setempat.


Karya Bakti Kodim 0404/Muara Enim dilaksanakan di 3 titik lokasi pertama dipimpin oleh Danramil 404 - 07/Kota Muara Enim Kapten Arif yang menyasar di wilayah pasar Muara Enim serta pemukiman warga Kota Muara Enim.


 



Dari lokasi kegiatan, Sejumlah personil TNI AD dan warga sekitar menyasar pada pembersihan saluran air termasuk pemukiman warga, membersihkan parit selokan dan sampah-sampah di lokasi pasar.


Bukan hanya pasar Inpres Muara Enim, Karya Bhakti juga menyasar kebersihan di lingkungan padat penduduk di sekitar pasar baik itu penimbunan lokasi genangan air, pemindahan sampah dan pembersihan selokan.


"Senang pak, adanya kegiatan bersih pasar dari kodim," ungkap Nawar (47) Pedagang disekitar lokasi.



Dalam apel tersebut, Pj Bupati Muara Enim Dr Ahmad Rizali MA menyebutkan dan berharap sebagai motivasi akan kesadaran kebersihan kota.


"Dengan karya Bhakti Kodim 0404/Muara Enim ini akan pendorong dan pencegahan sebagai langkah antisipasi terjadinya bencana banjir dan munculnya wabah penyakit yang di akibatkan berkembangnya nyamuk demam berdarah serta program 3 M di lingkungan pasar dan pemukiman penduduk di sekitar pasar," terang Ahmad Rizali.


Hal senada pula disampaikan Komandan Kodim 0404/Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar SIP MIP menyampaikan apresiasi atas kebersamaan komponen masyarakat serta dukungan dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim .



"Alhamdulillah, dengan terlaksananya Karya Bhakti berupa kegiatan pembersihan pasar dan lingkungan pemukiman dengan potensi sampah serta menanam pohon di sepanjang aliran sungai Enim," ujar Dandim Letkol Arh Rimba Anwar.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.