Kapolda Sumbar Jelaskan Kronologi ledakan Semen Padang Hospital


Padang liputansumsel.com--Ledakan di  Rumah Sakit Semen Padang Hospital [SPH]yang terjadi pada selasa sore pukul 15 .30 Wib ,Selasa ( 30/01/2024).


Hal ini di katakan oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono saat melihat situasi di Semen Padang Hospital [SPH] dugaan sementara dan terus melakukan pendalaman saksi saksi ,bukti -bukti dan para pekerja dengan melibatkan tim khusus Indonesia Automatic Fingerprint Identification System [INAFIS].



"Ini bukan suatu ledakan dari bom,tetapi ini adalah ledakan ini di duga malpraktek dari pekerja instalasi AC , para pekerja pada saat kejadian tengah melakukan perbaikan atau perawatan instalasi AC dirumah sakit yaitu dengan melakukan pengelasan ,"dalam keterangan pers  Irjen Pol Suharyono,Selasa [30 /01 2024].


"Lebih lanjut , akibat pengelasan ada percikan api yang kemudian mengenai bagian dari central AC yang akhir nya muncul ledakan ,adapun pengerjaan pengelasan instalasi AC tersebut di bagian lantai 7 rumah sakit atau rooftop , sehingga ada saluran kabel yang mengarah ke lantai 1 ke central AC yang mengakibatkan AC yang lain ,sehingga muncul ledakan dalam hal ini rumah sakit mengalami kaca pecah baik jendela maupun pintu ,"Keterangan Pers Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono .


Kapolda memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ledakan tersebut sementara pasien lain di evakuasi ke rumah sakit terdekat .


"Seluruh pasien rawat inap lebih kurang 129 pasien saat ini di evakuasi ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pelayanan ,"tutup Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono 



Jurnalis : RIZKI AHMAD RIFANDI

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.