Menakjubkan!!! 102 Siswa SMA Negeri 22 Kota Palembang Masuk Perguruan Tinggi Negeri Tanpa Test


Palembang, Liputansumsel.com,-Menakjubkan, siswa SMA NEGERI 22 kota Palembang ternyata masuk perguruan tinggi negeri se- Indonesia tanpa test.


Sekolah yang beralamat di kelurahan Talang kelapa Kecamatan alang-alang lebar Kota Palembang Provinsi Sumatera selatan ini sungguh memiliki prestasi yang sangat cemerlang.



Prestasi ini terungkap ketika wartawan media ini membincangi  Sumin Eksan, S. Pd. MM di ruang kerjanya, Rabu, 17/01/2024.


Sumin menjelaskan, bahwa prestasi yang luar biasa ini berkat kerja samanya selaku Kepala Sekolah dengan dewan guru untuk meningkatkan prestasi siswa .



"Ini terbukti dengan banyaknya siswa di terima di Perguruan Tinggi Negeri pada jalur undangan tanpa test,",katanya.


Dengan persaingan yang ketat, Lanjut Sumin, antara sekolah lain SMA Negeri 22 kota palembang bisa mencapai 102 siswa yang lulus jalur undangan masuk perguruan tinggi negeri Se-Indonesia.


Hal ini membuktikan bahwa sekolah kami mampu bersaing dengan sekolah unggulan yang ada di kota Palembang, walaupun terletak di pinggiran kota.


Dibeberkannya(Red-Sumin Eksan)  bahwa 48 peserta didik lulus di Universitas Sriwijaya Palembang, 31 lulus du UIN Raden Fatah Palembang, 2 lulus Institut Teknologi Sumatera, 1 Universitas Airlangga ( Studi Kejepangan), 1 Universitas Negeri Padang, 6 Politeknik Sriwijaya dan 4 UIN Sulthan Saifuddin jambi.


(ARMIN)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.