Rutan Prabumulih Gelar Kegiatan NGOPI BERTAMU Perdana


PRABUMULIH,liputansumsel.com – Sebagai bentuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Prabumulih menggelar kegiatan NGOPI BERTAMU (Ngobrol Perkara Iman Bersama Rutan Prabumulih) pada Jum’at (05/01/2024).

Kegiatan NGOPI BERTAMU ini merupakan perdana dilaksanakan di Rutan Prabumulih selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT juga sebagai wadah mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antar pegawai Rutan Prabumulih.

Dalam sambutannya, Karutan Prabumulih, Zulkifli Bintang, A.Md.IP., S.Sos., M.Si mengatakan kegiatan NGOPI BERTAMU ini merupakan kegiatan yang positif untuk seluruh jajaran Rutan Prabumulih.

“Kegiatan ini merupakah suatu hal yang positif bagi kita semua, yang mana kita mendengarkan Ustadz dari Kota Prabumulih ini untuk memberikan tausiyah kepada kita maupun berupa nasihat sehingga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT” ujar Karutan

Seusai sambutan dari Karutan Prabumulih, kegiatan dilanjutkan dengan membaca Surat Yasin bersama bertempat di Ruang Kerja Karutan dan disambung dengan tausiyah yang diberikan oleh Ustadz Santo Umar.

Ustadz Santo Umar mengucapkan terima kasih atas undangan yang diberikan oleh pihak Rutan Prabumulih untuk memberikan tausiyah pada hari ini. Beliau juga menyampaikan beberapa hal mengenai ujian atau musibah yang sering dialami oleh kita semua.

“Berbaik sangkalah atau huznuzan atas segala hal yang telah terjadi pada diri kita, karena dibalik semua itu pasti ada hikmahnya. Dan jangan lupa bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah SWT berikan, nantinya akan selalu dicukupkan rezekinya” ucap Ustadz Santo Umar

Pada saat sesi tanya jawab, beliau juga menambahkan mengenai sedekah, karena ada sedekah yang pahalanya terus mengalir sampai kita sudah tidak hidup lagi di muka bumi ini yaitu Sedekah Jariyah.

“Sedekahlah sampai kaya, sedekahlah sampai Ikhlas, tiada hari tanpa sedekah” pesan Ustadz Santo Umar

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.