Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Melalui Pemberdayaan UMKM, Kecamatan Sako Palembang Gelar Bazar Ramadhan


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat, Pemerintah Kota Palembang Gelar Bazar ramadhan di halaman Kantor kecamatan Sako, Rabu ( 20/3/2024).


Pembukaan bazar ramadhan tersebut dihadiri oleh TP. PKK, Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palembang Hj. Dewi Sastrani Dewa, S.Ag, Ketua TP PKK Kecamatan Sako Shefriyanti SH MH, Camat Sako Palembang, Amiruddin Sandy dan wakil dari Bank Sumsel Babel,

Pj. Ketua DWP Kota Palembang Hj. Tria Gunawan, Staff ahli Wali Kota Palembang Bidang Perekonomian, Pembangunan, dan Investasi Rudi Indawan, Danramil 08/Sako Kapten Czi Sarbanu, Kapolsek Sako, Lurah Sekecamatan Sako, dan Opd terkait lainnya.


Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palembang Hj. Dewi Sastrani Dewa, S.Ag, mengatakan, Pj. Ketua TP PKK kota Palembang, Hj. Dewi Sastrani membuka secara langsung kegiatan Pasar Bedug Ramadhan yang ke lima kalinya diadakan oleh Kecamatan Sako, dan di jadwalkan akan berlangsung selama kurang lebih 3 hari.


“Pasar bedug di Kecamatan Sako yang dilaksanakan pada saat bulan ramadhan ini sangat baik sekali, karena mendukung UMKM yang ada khususnya Kecamatan Sako. Dan juga bisa dijadikan motivasi Kecamatan lain untuk melaksanakan pasar bedug, sehingga bisa memajukan Umkm yang ada di kota Palembang,” Ujar Pj. Ketua TP PKK Kota Palembang, Hj. Dewi Sastrani.


Sementara di tempat yang sama, Dr. Amiruddin Sandy S.STP.,M.Si selaku Camat Sako menambahkan, Pasar bedug Ramadhan ini diselenggarakan atas bantuan dari Bank Sumsel Babel Syariah selaku sponsor utama, dan dilaksanakan tanpa APBD.


“Jadi ini dalam rangka menggeliatkan ekonomi masyarakat melalui pemberdayaan UMKM, yang di laksanakan juga oleh TP PKK Kecamatan Sako serta dihadiri oleh Ibu Pj Ketua TP PKK kota Palembang dan Pj Ketua DWP kota Palembang. Tentunya kami sangat senang dengan adanya kegiatan ini, semoga bermanfaat bagi masyarakat di Kecamatan Sako khususnya,” Ulas Camat Sako.


Amiruddin Sandy berharap kedepan kegiatan ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya di Kecamatan Sako, dan bisa lebih baik lagi.


“Di pasar bedug ini menjual bahan makanan masak, makanan mentah, dan sembako. Dan hari ini spesial, setiap pembelian minimal 30 ribu melalui Qris Bank Sumsel itu dapat gratis paket sembako dari Bank Sumsel. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, buka dari jam 14.00 siang sampai jam 18.00 nanti,” Pungkasnya. (Rl/Al)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.