Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Apresiasi Terhadap Tenaga Pendidik


Palembang, Liputan Sumsel.com - Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ratu Dewa mengungkapkan apresiasinya terhadap tenaga pendidik atau guru di kota ini.


Hal itu diungkapkannya di acara halal bi halal dengan Keluarga Besar Dinas Pendidikan Kota Palembang, di halaman kantor dinas itu, Rabu (17/4/2024).


Menurut Dewa, para guru adalah garda terdepan dalam upaya menanamkan pengetahuan dan pendidikan kepada siswa.


Sejumlah penghargaan nasional yang diraih Pemerintah Kota Palembang, itu kata Dewa tak lepas dari andil tenaga pendidik.


"Ini berkat kerja keras bapak/ibu guru yang berada di garda terdepan dalam memberikan pendidikan kepada siswa-siswa.”


Karena itu, Dewa berkomitmen untuk terus mengupayakan kesejahteraan guru.


"Minta tolong untuk kesejahteraan para guru untuk terus diperhatikan. Saya beri target dalam beberapa minggu ini semua diselesaikan," ujar Dewa.


Ia menyampaikan, keluarganya juga memiliki latar belakang pendidik.


“Darah saya mengalir dari seorang guru, saya ini dibesarkan oleh keluarga besar guru.”


Suasana haru sempat terlintas, kala Ratu Dewa mengungkapkan kesan pribadinya atas Lebaran Idul Fitri tahun ini.


"Secara pribadi, Lebaran kali ini terasa hampa. Karena, biasanya sebelum salat Id saya selalu menelepon Mak saya di kampung halaman. Sekarang Mak saya sudah menunggu di pemakaman.”


Ratu Dewa memang dikenal dekat dengan ibunya. Sebelum dilantik jadi Pj Wali Kota Palembang pada Senin, 18 September 2023, Ratu Dewa tak lupa sebelumnya meminta doa ibunya. Ibunda Ratu Dewa, Hj Zalipah binti Samsudin meninggal dunia pada 17 Desember 2023 di usia 90 tahun.


Di dalam banyak kesempatan, Dewa mengungkapkan peran, juga doa dan restu seorang ibu, sangat penting dalam perjalanan hidupnya.


Di momen halal bi halal itu, Pj Wali Kota Palembang juga menyampaikan kondisi perekonomian ibu kota Provinsi Sumatera Selatan ini.


"Angka inflasi kita terkendali dengan baik di angka 20,9%. Kemiskinan juga turun, termasuk juga pengangguran. Ekonomi kita juga berada di angka positif yaitu 3,12%. Semua ini berkat kerja keras kita semua.”


Dewa juga berbicara soal rumah dinas wali kota Palembang. Ia menginginkan rumah dinas itu jadi destinasi wisata baru dan wadah aspirasi masyarakat.


“Nanti rumah dinas itu akan ada museum mini, tempat literasi baca, space foto, tempat kumpul keluarga, sehingga menjadi destinasi wisata baru," beber Dewa.


Di akhir sambutannya, Dewa menyampaikan sejumlah hal .


"Selamat bertugas. Jangan lupa memperhatikan keluarga untuk sekolah. Tidak terlibat tawuran, tidak terlibat narkoba, dan tidak kebut kebutan di jalan." (Rl/Al)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.