OI Punya Alun-Alun dan Taman Kota

OGAN ILIR. Guna mempercantik Kota Indralaya dan menarik minat wisata, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir akan mewujudkan mimpi membangun alun-alun kota yang posisinya sangat strategis di terminal Indralaya yang terletak di Km32 Timbangan Kelurahan Timbangan Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir.

Menurut Ir Yulius Henry MM Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemungkiman, bahwa anggaran untuk pembangunan alun-alun Kota ini sudah dianggarkan dengan nilai Rp3 Miliar.

“Tahap awal dan sudah disahkan oleh pihak legeslatif selanjutnya jika ada kekurangan akan dianggarkan secara bertahap untuk kedepannya,” ujarnya Rabu (21/3/2017) di ruang kerjanya.

Bahkan katanya, pihaknya sudah membuat sketsa untuk alun-alun Kota tersebut. “Untuk koordinasi dengan pihak Provinsi terkait terminal sudah kita lakukan, yang pasti tahun ini pembangunan alun-alun ini akan dilakukan,” ungkapnya.

Nantinya katanya, fasilitas alun-alun tersebut seperti Play Ground, Taman Bunga dan air mancur, lapangan terbuka, mini amphitheater, lapangan futsal, panjat dinding, sentral PKL dan kuliner dan toilet umum.

“Marketnya sudah ada memang, dan bahkan waktu expo OI juga sudah kita pamerkan termasuk wacana pembangunan trotoal jalan dan taman di Ibu Kota. Selain itu, Jembatan Pesona Tanjung Senai nanti juga akan dilengkapi taman,” terangnya.

Dengan dibangunnya berbagai fasilitas taman kota dan alun-alun ini lanjutnya, pastinya akan menarik minat wisata untuk berbisnis dan berkunjung di ibu Kota yang terkenal dengan Kota Santrinya ini.

“Ogan Ilir kedepan akan lebih maju dan bahkan bisa seperti Kota-Kota penyangga yang sudah maju di Indonesia. Ya, mudah-mudahan Ogan Ilir akan Gemilang, sesuai moto kita,” tukasnya. (arza) 

No comments

Powered by Blogger.