Benarkah tak ada titipan di seleksi panwascam OKI ?

OKI-LiputanSumsel. Test tertulis bagi calon anggota Panwascam di kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sudah dilaksankan begitu juga dengan hasil test nya. sebanyak 384 peserta dari 18 kecamatan bersaing untuk lolos ke tahapan 6 besar


Dihimpun, 17 Oktober 2017 hasil test tertulis di umumkan. 18-19 dan 20 Oktober 2017 test wawancara "interview" yang dilaksanakan di Kantor Panwaslu OKI. 6 besar akan di ambil 3 orang.


Namun benarkah, kepentingan politik di Pilkada OKI tidak bersangkut paut ke seleksi Panwascam ? Benarkah tidak ada titipan calon anggota panwascam ke komisioner Panwaslu OKI ?


Ketua Panwaslu OKI, Muhammad Fahrudin SH membantah adanya titipan, lobi-lobi, intervensi, kekerabatan atau permintaan dari seseorang untuk meloloskan calon panwascam tertentu


" panwascam bukan lembaga politik, panwascam lembaga netral, siapapun yang terpilih itu murni hasil test. tidak ada istilah lobi-lobi intervensi ataupun permintaan dari seseorang untuk meloloskan calon tertentu." kata Fahrudin, Selasa, (17/10/2017)


kekerabatan tidak menentukan hasil, yang menentukan kelulusan calon anggota panwascam adalah mereka sendiri.


" integritas juga moralitas sangat menentukan saat test wawancara. test akhir, test penentu. kekerabatan tidak menjadi jaminan lulus tidak nya calon." pungkasnya. (4R) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.