Diduga, tak Memiliki Izin AMDAL, AMP PT Waskita Precast Terus Beroperasi

OKI-Liputansumsel. Diduga tak memiliki izin Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL), PT Waskita Precast Beton dan PT Keraton tetap ber-operasi. Asphalt Mixing Plant (AMP) selaku supplier material Tol Kayuagung-Pematang.seksi III dan IV.

Sebelumnya, akibat operasi keluar masuk kendaraan pengangkut material di AMP yang beralamat di jalan singadekane kelurahan jua jua kota kayuagung itu mengakibatkan jalan negara di penuhi ceceran material seperti batu kerikil tajam dan tanah kuning. pengendara di harap berhati hati.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten OKI, Drs H Alamsyah mengakui AMP yang berada di jalan singadekane tersebut tidak memiliki izin AMDAL.

" Untuk AMP yang berlokasi di samping rumah makan alam agung (jalan singadekane.RED) sampai dengan sekarang belum mengajukan izin lingkungan, terima kasih." Jawab Alamsyah melalui chat Whatsapp. Jum'at, (29/12/2017)

Disinggung, izin AMDAL PT Waskita Precast PPKA Kayuagung yang berada di jalan Sepucuk kelurahan Kedaton kota kayuagung. Alamsyah menanggapi hal tersebut dengan singkat

" kajian nya masih disiapkan oleh konsultan." Jawab Alamsyah melalui chat Whatsapp.

Dihimpun, sebelas dua belas. Baik AMP PT Waskita Precast dan PT Kedaton di jalan Singadekane maupun PT Waskita Precast di jalan sepucuk kelurahan kedaton tidak memiliki izin Amdal. mengacu ke persoalan. tak salah jika publik menilai limbah semen cair milik anak perusahaan Waskita Karya ini sempat mengalirkan sisa pengolahan material ke sungai glodor.

Sebelumnya pemberitaan di berbagai media, limbah semen cair mengalir deras di sungai golodor yang mengakibatkan dasar sungai mengeras, warna air berpartikel semen dan merusak tumbuh-tumbuhan sekitar. Pasca pemberitaan, PT Waskita Precast baru melakukan perbaikan dan mencari solusi penangganan limbah dengan melakukan kanalisasi sungai glodor dan membuat 7 bak penampungan limbah. namun lagi-lagi permasalahan limbah masih terjadi. lantaran diameter bak belum sesuai dengan kubikasi limbah.terlebih berbarangan turun hujan. (Arza)

















No comments

Powered by Blogger.