Inggrid Kansil : IPEMI Menjadi Organisasi Pengusaha Muslimah Terbesar Di Indonesia

Prabumulih, --liputansumsel--
Dalam rangka memperingati  Hari Jadi  Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI)  yang ke satu tahun, acara tersebut berlangsung di Gedung Kesenian Rmah Dinas Walikota Prabumulih, senin (4/12).


Turut hadir pada acara tersebut Wakil Walikota Prabumulih Andriansyah Fikri, Ketua  Umum IPEMI pusat   Inggri Kansil, Ketua TPKK Kota Prabumulih Hj Ningesti Rahayu Ridho, Kapolres Prabumulih  Andes Purwanti, Anggota DPRD Franky Nasir,  serta anggota IPEMI dan Tamu Undangan.


Dalam kata sambutan  Ketua IPEMI kota Prabumulih Siska Amelia mengatakan,  di usia yang ke satu tahun ini , alhamdulillah anggota IPEMI mencapai ratusan dan tersebar di enam kecamatan di kota Prabumulih.


Lebih lanjut Siska menambah dan juga IPEMI punya Program  unggulan  yaitu Jumat berkah,  IPEMI kota Prabumulih  sudah membuat katalog supaya anggota kami dengan mudah mempromosikan produk-produknya ke masyarakat dan juga IPEMI  bisa meningkatkan perekonomian daerah." jelasnya.


Ketua Umum IPEMI Inggrid Kansil,  saya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kota Prabumulih yang telah memfasilitasi  atas terlaksana acara ini, visi IPEMI menjadi organisasi pengusaha muslimah terbesar di Indonesia, yang bermanfaat dan mandiri, untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi muslimah dan masyarakat indonesia pada umumnya, menuju kemandirian Indonesia dan berakhlakul karimah.


 Sedangkan IPEMI sendiri ingin menubah menset yang selama ini orang ingin menjadi PNS ,Dan Misi kami menyediakan dan menambah kesempatan usaha bagi para muslimah,  mengembangkan usaha dari pengusaha muslimah dan mencetak pengusaha-pengusaha yang baru,  membangun jaringan pemasaran nasional dan regional (Asean) untuk meningkatkan penjualan produk-Produk yang dihasilkan oleh pengusaha muslimah yang menjadi anggota IPEMI dan mitra usaha IPEMI, melakukan edukasi dan pelatihan, serta mendorong pemanfaatan teknologi informasi maupun manajemen usaha modern,  dalam mengelola usaha muslimah dan organisasi komunitas islam, meningkatkan kemandirian ekobomi majelis taklim dan organisasi islam lainnya.


Dan saya ingin kedepan agar IPEMI bisa memberikan kuantitas dan juga bisa bekerja sama dengan seluruh stikloder seperti pemkot Prabumulih dan perbankan serta pendidikan dan juga untuk tingkat nasional  IPEMI  baru masuk tahun tiga," Terangnya.


Dan dilanjutkan penyerahan  piala dan piagam serta uang pembinaan  untuk para pemenang lomba Sholawat nabi dan robana.


Sementara itu dalam kata sambutan Wakil Walikota Prabumulih Andriansyah Fikri SH,  kota Prabumulih saat sudah berumur 16 tahun dari pemekaran kabupaten Muara Enim, dan juga kami sudah menyamakan diri dengan kabupaten  lain,  juga kota Prabumulih  alhamdulillah syukur sudah memiliki gas rumah tangga,  90 persen masyarakat kota sudah bisa menikmati gas rumah tangga, IPEMI bisa saja jadi partai politik, berdirinya IPEMI kota Prabumulih dan juga bisa bekerja sama dengan pemerintah kota Prabumulih.


Masih kata Andriansyah, pemerintah kota Prabumulih bisa membedah rumah tak layak huni dengan syahdakoh Pegawai Negeri  Sipil ( PNS),  dan juga pemerintah kota Prabumulih sudah memberikan  bantuan  kepada masyarakat berupa gerobak,  serta salon dan juga mesin cuci dan berjalan program tersebut kota Prabumulih sebagai penyumbang dari tingkat  kemiskin  masyarakat dan juga meningkatkan ekonomi masyarakat. " Jelasnya.  (Ls01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.