20 Calon Tenaga Pemilu Berebut 5 Posisi

OI-Liputansumsel. Sebanyak 20 peserta seleksi penerimaan calon tenaga teknis/ tenaga pendukung tahapan pemilu 2019 berkompetisi. Rabu,(24/1/2018) bertempat di ruangan Rumah Pintar kantor KPU OI puluhan peserta mengikuti test tertulis bersaing untuk menduduki 5 formasi yang di sediakan 

Dihimpun, 5 posisi tersebut. 1 Orang Tenaga pendukung penyusunan anggaran pemilu. 2 orang tenaga pendukung pemutakhiran data pemilu. dan 2 orang tenaga pendukung supervisi monitoring dan bimbingan teknis penyelenggaraan pemilu. semula dari 28 orang pelamar ada 8 orang yang di nyatakan gagal administrasi


Terpantau, 50 persen lebih test calon tenaga pendukung ini di ikuti oleh kaum hawa. klasifikasi jurusan pendidikan mungkin jadi faktor sedikit nya minat pelamar mengikuti seleksi tersebut.


Ssperti tenaga teknis penyusunan anggaran pemilu. minimal tamatan D3 Ekonomi, Akuntansi/manajemen. Tenaga teknis pendukung pemutakhiran data pemilih pemilu minimal tamatan S1 Teknologi Informasi/teknik Informatika/ilmu Komputer.

Tenaga Teknis Pendukung Supervisi, monitoring, dan bimbingan teknis pendidikan D3 Jurnalistik, Ilmu Komputer, Ilmu Politik, Hukum, Ekonomi dan Ilmu Sosial.


Setelah seleksi test tertulis, Menurut Sekretaris KPU OI, M Fathoni Nasir.  Puluhan peserta ini akan menghadapi test keterampilan dan wawancara. dengan penguji dari KPU OI.


" setelah ini-Test-Tertulis. test keterampilan dan wawancara dengan penguji dari KPU OI. untuk materi soal test tertulis kurang lebih 50 soal seputar pemilu. materi soal dari KPU OI." Kata Fathoni. (Arza)  

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.