Tak Dianggarkan, MTQ Tingkat Kabupaten Oi Batal Digelar

Indralaya.liputansumsel
Musabaqoh Tilawatil Qur'an Tingkat Kabupaten di Ogan Ilir (OI) batal digelar. Pasalnya Pemerintah Kabupaten OI tidak menganggarkan dana MTQ Tingkat Kabupaten dan hanya menganggarkan untuk MTQ Tingkat Provinsi ke- 28 Tahun 2018.

Menurut Ketua Lembaga Pembina Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten OI, Ahmad Nacrowi, MTQ Tingkat Kabupaten pada tahun ini batal dilaksanakan lantaran keterbatasan dana.

Nahcrowi sangat menyayangkan kegiatan tersebut batal dilaksanakan. Padahal, menurutnya dari kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten dapat menjaring para peserta lomba yang berprestasi.

“Selain terkendala dana penyelenggaraan, kegiatan tersebut juga terkendala waktu yang mepet,” tuturnya usai rapat persiapan MTQ Tingkat Provinsi ke- 28 di ruang Rapat Bupati Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai Pemkab OI, Senin kemarin.

Masih menurut, Nahcrowi, untuk MTQ Tingkat Provinsi akan dilaksanakan selama sepekan pada 27 April 2018 hingga 4 Mei 2018 di beberapa lokasi di seluruh Kecamatan Indralaya. Diantaranya, Gedung Serbaguna Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab OI, LPMP, Ponpes Al Ittifaqiyah, Ponpes Raudhatul Ulum, MA Negeri Sakatiga, Masjid Agung An-Nur, Masjid Abful Wahab Bajumi dan beberapa lokasi lomba lainnya.

“Meskipun MTQ Tingkat Kabupaten OI tidak dilaksanakan, namun pihaknya langsung menyeleksi peserta berbagai tangkai lomba yang berasal dari putra daerah yang memiliki potensi dan sudah pernah menjuarai MTQ Tingkat Kabupaten atau pun provinsi untuk dipanggil mewakili OI di ajang MTQ tahun ini," jelasnya.

Sementara, Kepala Bagian (Kabag) Kesra Pemda Kabupaten OI, Drs Ansori Hijazi, mengatakan, untuk MTQ Tingkat Kabupaten memang ditiadakan. Hal tersebut biasa terjadi pada kabupaten/ kota tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi.

“Sedangkan anggaran dana MTQ Tingkat Provinsi ada pengurangan, yang diajukan sebesar Rp 3 miliar, namun yang disetujui Rp 2,6 miliar," jelas Ansori.(rul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.