Bentrok Massa Cabup-Cawabup Empat Lawang, Satu Tewas Tiga Orang Luka-Luka

EMPAT LAWANG I Liputansumsel.com -  Situasi mencekam terjadi di Desa Padang Tepong Kecamatan Ulu Musi, akibat bentrok antar massa yang diduga massa dari dua pasang calon (Paslon) Bupati/Wakil Bupati Empat Lawang, paslon nomor 1 dengan massa paslon nomor 2.

Kejadian yang terjadi Selasa (12/6/2018) kemarin sekitar pukul 17.00 WIB Dikabarkan menewaskan satu orang pendukung paslon 2 akibat tertembak senjata api rakitan (Senpira).

Diketahui korban tewas bernama Ben, warga Kecamatan Muara Pinang dan tiga orang mengalami luka-luka yang saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD Kepahiang.

Tiga korban itu, dua diantarannya mengalami luka tembak, Tahrin Bin Toher, (36), swasta, warga Desa Nanjungan, Kecamatan Pendopo. Ia mengalami luka tembak di pergelangan tangan kanan.

Korban lainnya Gumanti Bin M Yusuf (42), tani, warga Desa Talang Benteng, Kecamatan Muara Pinang. Dia mengalami luka tembak di kaki bagian tulang kering bagian depan sebelah kanan.

Kejadiannya, Selasa (12/6) sekitar pukul 15.30 WIB di Jalan Lintas Bengkulu – Empat Lawang, Desa Padang Tepong, Kecamatan Ulu Musi.

Belum diketahui pasti pemicu kejadian tersebut. Informasi dihimpun, kedua korban sudah dilarikan ke RSUD Kepahiang, Bengkulu. Selain dua korban tembak, didapat informasi ada satu korban luka bacok, juga dilarikan ke RSUD Kepahiang.

Semua korban saat ini msih ditangani di UGD RSUD Kepahiang dengan jumlah yang mendampingi korban luka tembak sekitar 10 orang.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan mengatakan, pihaknya saat ini sudah menurunkan anggotanya dari Sat Brimob Polda Sumsel, yang memang sudah lama di standby-kan di Kabupaten Empat Lawang.

“Pasukan kita sudah menuju ke sana (Kecamatan Ulu Musi, red),” jawab Agus singkat.

Sementara itu Bur kepala Desa Batulintang kecamatan ulumusi kabupaten Empat Lawang membenarkan kejadian tersebut akibat dari bentrok tersebut satu korban tewas di tempat kejadian, dua korban kritis akibat tertembak di bagian tangan dan kaki, sedangkan 1 lagi kritis akibat luka bacok.

Menurutnya, empat korban tersebut diketahui dari Tim Paslon nomor urut 2. “Korban yang meninggal di TKP saat ini sudah dibawa ke rumah duka,sedangkan 3 korban lainya saat ini masih di rawat di RSUD kepayang,”pungkasnya.

No comments

Powered by Blogger.