Program TPP Ishak – Yudha Bertujuan untuk Meningkatkan Good Governance Sumsel

Palembang.liputansumsel.com--
Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Selatan (Sumsel) Nomor Urut Tiga (3), Ishak Mekki – Yudha Pratomo Mahyuddin dapat dibilang pasangan calon yang paling serius mengusung pemaksimalan program Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk aparatur sipil negara (ASN) di Sumsel.



Cagub Ishak menjelaskan alasan dibuatnnya program itu adalah untuk meningkatkan kualitas kerja ASN yang ada. Yakni semakin professional, transparan, indeks kinerja yang tinggi dan peluang korupsi yang rendah melalui kontrol terhadap pelayanan publik dari masyarakat Sumsel.



“Dengan begitu progam ini dapat meningkatkan good governance atau tata kelola pemerintahan yang baik untuk masyarakat Sumsel,” ujar Ishak pasca debat publik kedua di Palembang, Kamis (21/6) malam.



Ishak yang juga Wakil Gubernur Sumsel non aktif ini menerangkan jumlah peningkatan TPP akan mencapai sebesar Rp. 25 juta untuk Eselon 2. Dan ke bawah mengikuti kenaikannya.



Selain itu, Ishak yang juga anak dari Ulama Hafidz Quran, KH. Achmad Mekki ini menjelaskan anggaran untuk program TPP diambil dari anggaran perjalanan dinas yang selektif. Sebagai ilustrasi biaya  perjalanan dinas luar negeri tahun ini mencapai Rp. 500 Miliar atau setengah Triliun, dana inilah yang akan kita pakai.



“Jadi kami pikir perjalanan dinas harus dibuat lebih selektif lagi. Nah dari sinilah yang akan kami pakai untuk meningkatkan TPP ASN tersebut,” kata Ishak.



“Semoga program ini dapat bermanfaat untuk Sumsel yang lebih baik lagi kedepannya, Insyaallah,” pungkas Ishak.(rul)

Post a Comment

0 Comments