POLSEK SANGA DESA BERSAMA KORAMIL SOSIALISI DAN PATROLI KARHUTLAH

Muba,liputansumsel.com,Menjelang Asian Games tahun 2018 yang akan diadakan di Palembang. Kepolisian Resort Musi Banyuasin gencar lakukan Patroli terpadu (Patdu) dan sosialisasi pencegahan Karhutlah dalam wilayah Hukumnya.

Kapolsek Sanga Desa, Iptu Mukhlis, SH melalui, Kanit Binmas Bripka Tulus Ade Setiawan saat melakukan Patroli Terpadu bersama Manggala Agni, MPA Desa Tanjung Raya dan Bhabinsa dari Koramil kecamatan Babat Toman Rabu, (11/7/18).

Kanit Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polsek Sanga Desa mengungkapkan, Hal itu merupakan tugas rutin dan terus dilakukan guna tingkatkan kesadaran dan sebagai upaya pencegahan terhadap bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah).

“Dengan terus dilakukan Patroli dan sosialisasi diharapkan Karhutlah tidak terjadi, baik yang terjadi akibat kelalaian ataupun karena unsur kesengajaan. Patroli Terpadu yang dilakukan oleh Binmas Polsek Sanga Desa bersama anggota Manggala Agni, Bhabinsa dan Masyarakat Peduli Api dari desa Tanjung raya masing-masing satu pesonil. Ketika patroli didesa Terusan tadi kami dari Binmas juga kita terus sebarkan Maklumat tentang larangan Karhutlah,“tuturnya.

Masih lanjut Kanit Bimas juga menerangkan, Bahwa dirinya bersama team Patroli terpadu juga terus jelaskan tentang Maklumat yang ditandatangani oleh Gubernur Sumatera Selatan, Kapolda dan Pangdam II/Sriwijaya itu pada masyarakat. Serta pemasangan Spanduk Larangan Karhutla pada titik yang dilalui oleh Masyarakat di daerah perkebunan dan tempat umum yang terlihat oleh warga. Binmas juga menyampaikan kepada warga agar tidak membuka lahan/kebun dengan cara membakarnya,“ (agung

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.