Rico : Kurangi Tingkat Kejahatan Dengan Lapangan Pekerjaan

PAGARALAM,Liputansumsel.com -
Suasana malam di area parkiran tempat pelaksanaan Besemah Expo dan perayaan HUT Kota Pagaralam Ke-17,
Tingkat pengguguran tinggi di tengah kesulitan ekonomi yang semakin sulit, membuat ratusan anak muda di Kota Pagaralam, memanfaatkan seputaran badan jalan untuk dijadikan lahan parkir.


Antusias tinggi dari masyarakat Pagaralam dalam menyambut perayaan HUT Kota Pagaralam Ke 17 dan bazaar Besemah Expo yang di berlangsung tepat di lapangan merdeka Pagaralam utara, Kota Pagaralam terlihat dari padatnya kendaraan bermotor yang terparkir dan desakan masyarakat yang datang.


Pantauan Liputansumsel.com dilapangan ribuan pengunjung yang datang ke bazaar Besemah Expo tidak hanya dari Pagaralam, akan tetapi, turut diramaikan oleh pengunjung kabupaten tetangga seperti Empat Lawang dan Lahat, Sabtu (14/7/18).

Rico salah seorang wartawan media Online sebagai pengelola Parkir dikawasan pelaksaan Besemah Expo mengatakan, Pelaksanaan Besemah Expo berdampak baik bagi perokenomian masyarakat Pagaralam, khususnya pelaku usaha kecil menenga (UKM) yang bisa meraup keuntungan di tengah riak-riuk maraknya perayaan HUT Kota Pagaralam, tak lepas lagi, tingkat pengguguran yang tinggi akan berkurang.

"Ada tiga ratus penggangguran yang kami kordinir untuk turut membantu pelaksaaan Besemah Expo dengan menjual jasa, seperti menjaga Parkir kendaraan bermotor dikawasan pelaksanaan Besemah Expo," tutur Rico

Imbuh Rico, tentu ini semua tak lepas dari kerja sama pihak dinas perhubungan Kota Pagaralam, dengan berkurangnya tingkat pengguguran di Kota Pagaralam, saya berharap tingkat kejahatan akan berkurang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.