Proyek Taman Kota Kembali Dilanjutkan, Telan Dana Rp 4,8 M

Indralaya.liputansumsel.com--
Pembangunan taman kota yang mangkrak /terbengkalai akhirnya lanjutkan kembali dengan dana APBDP sebesar Rp. 4.898.500.000, yang saat ini sudah pada tahap lelang di ULP SPSE Pemerintah Kabupaten Ogan ilir.


Berdasarkan data dan informasi yang didapat tahun 2017 lalu pembangunan taman kota tersebut dikerjakan PT. Kenzo Putra Linas dengan Dana APBD Rp 3.662.536.000, sedangkan sebagai Konsultan pengawas CV.PSMS  dengan dana Rp.97.900.000 melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim).


Jika ditotal dari tahun 2017 sampai tahun 2018 ini, Pembangunan Taman Kota Indralaya ini menelan dana  APBD Rp.8.570.826.000 , Dana yang sangat signifikan dan belum bisa dipastikan apakah dana sebesar itu bisa menyelesaikan pekerjaan pembangunan taman kota itu hingga tuntas jadi taman yang sebenarnya taman.


Sementara  Ketua Komisi III DPRD Ogan Ilir Afrizal SH saat dikonfirmasi Kamis (25/10) mengatakan terkait Lelang pekerjaan Taman kota di APBDP 2018, silahkan saja pekerjaan tersebut ditenderkan. Asal sesuai dengan peraturan yang berlaku,  namun jika waktu pekerjaan sudah tidak memungkinkan lagi kenapa harus dipaksakan, lebih baik anggaran yang ada tidak terserap,  mengingat waktu sudah tinggal sedikit tahun 2018 ini."ucapnya".

Lanjutnya menjelaskan, Jika tetap pekerjaan taman kota tersebut dikerjakan kami memprediksi bahwa besar kemungkinan akan terjadi pemutusan Kontrak diakhir tahun."ungkap Afrizal,SH. Ketua komisi III.

Sementara Kepala dinas Perkim, Ir Yulius Hendry MM saat dihubungi Kamis (25/10) melalui via phonselnya tidak aktif terkait ingin menanyakan tentang progress presentase pembangunan Taman Kota tersebut. (rul).

No comments

Powered by Blogger.