Bupati PALI Berangkatkan 560 Linmas Ke Bandung,Ikuti Pusdikkav

PALI. liputan Sumsel Bupati PALI  Ir H Heri Amalindo MM. Berangkatkan sebanyak 560 anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) dalam rangka program  Pembinaan Mental pendidikan  fisik Kavaleri (Pusdikkav) menuju  Bandung Provinsi Jawa Barat

Pelepasan keberangkatan Linmas langsung dilakukan orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan, Ir Heri Amalindo disaksikan Ketua DPRD PALI Drs Soemarjono, sejumlah kepala OPD dan FKPD dilingkungan Pemkab PALI, Senin (19/11).

Bupati Ir H Heri Amalindo MM Mengatakan pelatihan mental Guna meningkatkan  meningkatkan  satuan perlindungan masyarakat, dimana sebagai anggota perlindungan masyarakat harus mempunyai mental yang kuat,” kata Bupati PALI.

ditambahkan bupati  Sebab, mengembangkan tahap  membangun apabila anggota Linmas lemah. “ harus Kuat  tetap  bersatu kunci pembangunan di daerah kita bisa tercapai,”
peserta Bintalsik agar menjaga nama baik Kabupaten PALI. “Jaga juga kesehatan, harus penuh kekompakan. Agar ilmu  didapat saat pelatihan bisa bermanfaat dan menjadi pengalaman bagi peserta,” pesan Bupati.

Terpisah , Zulkopli, Kepala Satpol.PP PALI menjelaskan sebelunya  angkatan  sebanyak 560 orang di  diberangkatkan ke Pusdikkav dan Pusdikpom Bandung, terdiri dari 100 orang anggota Satpol.PP dan 460 anggota Linmas pada April 2018 lalu.

hari ini kegiatan yang  dikuasai anggota Linmas dan Satpol.PP, sebab Linmas merupakan ujung tombak terciptanya lingkungan yang kondusif, serta Satpol.PP sesuai  aturan Perbup serta mengawal Perda.

“sebab saat ini  memasuki tahun politik, anggota Linmas kita harapkan mampu berperan kundusif di  lingkungannya agar tetap  menjaga aman,

Kegiatan Bintalsik tahap kedua,  Zulkopli dilaksanakan selama 10 hari. “Berangkat tanggal 19 November dan pulang tanggal 28 November 2018. Menurutnya kegiatan ini, menjadi harapan  bisa menambah wawasan peserta  dengan pendidikan semi militer di Pusdikkav, bisa menambah  kegagasan bagi anggota Linmas Pungkasnya (Lendri)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.