Disdukcapil OI Terima Kunjungan TK Menarah Fitrah



Indralaya.--liputansumsel.com--Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil  (Disdukcapil) Kabupaten Ogan Ilir terus meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat, setidaknya dalam beberapa bulan ini Disdukcapil melakukan perekaman dan percetakan KTP el  dengan mendatangi sekolah-sekolah dan beberapa Desa di Bumi Caram Seguguk.


Tidak sebatas itu saja, selain peningkatan pelayanan KTP el, Disdukcapil  juga terus mensosialisasikan akan pentingnya Kartu Identitas Anak (KIA), hal ini terungkap saat kunjungan puluhan Siswa dan Bunda Taman Kanak-Kanak (TK) Menarah Fitrah OI di Disdukcapil OI yang diterima langsung oleh Kepala Dinas Dukcapil OI Akhmad Lutfi S.Sos beserta jajarannya.


Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Ogan Ilir Akhmad Lutfi mengatakan merasa senang atas kunjungan para siswa dari TK Menarah Fitrah dan momen baik ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mensosialisasikan KIA,"Ujarnya.

Masih dikatakannya KIA sangatlah penting bagi anak-anak hal didasarkan Permendagri RI No 2 tahun 2016 Tentang KIA jadi bagi anak yang dibawah umur kurang sehari  17 tahun disarankan memiliki KIA karena kartu ini berlaku secara nasional dan terintegrasi dengan sistem Informasi dan kependudukan," jelasnya.

Dan adapun tempat pembuatan KIA bisa langsung mendatangi Kantor Disdukcapil atau kerjasama dengan Pihak swakelola dilakukan pembuatan serentak sedangkan untuk persyaratannya meliputi foto copy  Akte kelahiran, pas poto 3 X 2, foto copy KTP dan KK orang tua." Ujarnya.

Sementara Kepala TK Menarah Fitrah  Fitrianti, S.Pd., mengungkapkan merasa senang bisa berkunjung ke Disdukcapil OI selain menambah wawasan juga salah satu bentuk dukungan sebagai masyarakat dalam mensukseskan tertibnya administrasi di Bumi Caram Seguguk."pungkasnya.(rul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.