LURAH KARYA BARU AJAK WARGA MASYARAKAT PEDULI LINGKUNGAN




Palembang, Liputan Sumsel. Com -Sebagai langkah upaya dalam mewujudkan program pemerintah Kota Palembang dalam hal menjaga kebersihan lingkungan seperti yang telah dicanangkan  Oleh Walikota Palembang H.Harnojoyo.

Agar Lingkungan tetap bersih, nyaman dan terbebas dari sampah. Lurah Karya Baru Nurzen .SH bersama jajaran kelurahan mulai dari tingkat RW,RT dan bersama masyarakat selalu rutin mengadakan kegiatan gotong royong.

Selain rutin mengadakan gotong-royong sebagai langkah terhindar dari adanya pembuangan sampah sembarangan, Lurah Karya Baru Nurzen  juga selalu memotivasi dan  mengajak warga masyarakatnya agar berperan aktif berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan.

"Untuk terciptanya Kebersihan lingkungan tentunya perlu kepedulian kita bersama-sama , sebab tanpa adanya  kepedulian, kebersihan lingkungan akan sulit dijaga,"ujarnya Kepada Wartawan Liputan Sumsel, Jumat (21/12/2018).

Untuk itu Nurzen menghimbau kepada seluruh warga kelurahan karya baru agar tetap selalu menjaga kebersihan, tidak boleh membuang sampah sembarangan karena kebersihan adalah sebagian dari iman.

"Saya selaku lurah karya baru sangat mengharapkan dukungan segenap dari warga kelurahan  Karya Baru agar menjaga kebersihan dilingkungan masing-masing, jangan sampai membuang sampah sembarangan sesuai dengan Peraturan Walikota Palembang untuk selalu menjaga kebersihan demi kesehatan kita bersama,"ungkapnya.

Sementara Yunus yang merupakan Ketua  RT 10 RW 03 Kelurahan Karya Baru tak henti-hentinya selalu menyampaikan dan mengimbau warganya untuk tidak membuang sampah sembarangan

"Kita selalu mengimbau agar warga jangan buang sampah sembarangan, buanglah sampah pada tempatnya atau  Sampah harus dikumpulkan dulu nanti ada gerobak sampah kelurahan yang mengangkutnya,"ungkap ketua RT

Lanjut Ketua RT 10 ini Kita harus bersama-sama dalam menjaga  kebersihan terutama kebersihan lingkungan kita sendiri " idak bersihke Idak ngotori jadilah"
Supaya kota Palembang yang kita cintai ini menjadi bersih.

Sedangkan Ketua RT 33 RW 10 Amed yang berada di jalan Pengadilan Sacarosa, mengenai agar  lingkungan tetap terjaga bersih, sebagai ketua RT dirinya terus melakukan Berbagai gerakan sebagai bentuk peduli akan yang namanya kebersihan lingkungan.

"Agar terciptanya lingkungan yang bersih kita terus galakkan kegiatan gotong-royong demi terciptanya lingkungan yang bersih sehat dan nyaman, dan tak lupa kita terus berupaya memberikan pemahaman serta pengertian ke masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan,"pungkasnya.(Ali)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.