Putra Asli Empat Lawang Sempat Ikut Kejuaraan Di China


Empat Lawang,Liputansumsel.com -Pemerintah Kabupaten Empat Lawang saat ini terus berusaha memajukan olahraga di Kabupaten Empat Lawang.

Dan saat ini para Atlet-atlet yang berasal dari Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati terus didata dan diajak kembali ke kampung halamannya.

Salah satunya Atlet yang berprestasi di cabang olahraga Atletik, Acen Yukarda Atlet kelahiran Desa Bandar Aji Kecamatan Sikap Dalam, Kabupaten Empat Lawang 18 Juni 1996 ini, sempat mengikuti kejuaraan lari di China Oktober 2018 yang lalu.

“Acen merupakan Atlet lari asli Empat Lawang dan sudah mengikuti beberapa kejuaraan,” ungkap Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad melalui Kasubag Protokol Joko Surono, Jum’at(14/12).

Dijelaskan Joko, prestasi yang diraih atlet tersebut antara lain, lari 100 meter meraih juara 2, lari 400 meter juara 2 dan  lari estafet 4 x 100 meter juara 1 dan pada saat ini kesibukannya sedang kuliah di Universitas Bengkulu.

“Acen siap mengabdi untuk Kabupaten Empat Lawang di bidang olahraga dan nanti bisa membawa nama Empat Lawang pada ajang kejuaraan berikutnya,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Koni Kabupaten Empat Lawang Chandra mengatakan, para atlet yang berasal dari Kabupaten Empat Lawang akan diupayakan untuk kembali ke tanah kelahirannya. Dalam rangka memajukan olahraga di Kabupaten Empat Lawang.

“Sekarang kita masih mendata para atlet yang berprestasi di cabang olahraga mana pun yang diambil daerah lain, untuk kembali ke Empat Lawang,” kata Chandra kemarin.

Untuk sementara lanjut Chandra, atlet yang diupayakan kembali ke Empat Lawang, yakni Rakasa Dewa alias Dewa Buek, Crosser nasional peraih medali emas dalam ajang Kejurnas Grasstrack 2017.

“Satu lagi, Acen yang merupakan atlet lari. Semuanya diajak kembali untuk memajukan olahraga di Empat Lawang. Para atlet ini nanti juga akan mendapat fasilitass dan bonus,” tungkasnya (Herlan,Rc,Jf)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.