PKC PMII Sumsel Ucapkan Selamat Atas Terbentuknya Pengurus Cabang ISNU Kota Palembang


Palembang, Liputan Sumsel. Com - Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru secara resmi melantik Pengurus cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Palembang periode 2018-2023, di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang, Selasa (12/2/2019).

Dalam sambutanya Herman Deru menyampaikan  sangat mengapresiasi program kerja yang telah diadakan oleh ISNU Kota Palembang, salah satunya adalah dengan bersinergi dengan Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) dalam hal mendirikan kampung binaan di Kota Palembang.

"Programnya ISNU Kota Palembang ini sangat ril, seperti bedah rumah adalah bukti nyata bahwa zakat itu benar di salurkan kepada masyarakat"

"Semoga keberadaan ISNU dengan segala program kerjanya bermanfaat demi untuk kepentingan umat dan masyarakat,"  Ujar Herman Deru yang juga merupakan Pengurus Wilayah ISNU Provinsi Sumatera Selatan Periode 2018-2023.

Ketua ISNU Cabang Kota Palembang  Ratu Dewa mengatakan, ISNU akan konsisten terhadap gerakan moral ke masyarakat, dengan cara hadir langsung membantu permasalahan  di masyarakat. Diantaranya melalui program yang bekerja sama dengan Baznas kota palembang, rumah binaan serta meneruskan program sholat subuh berjamaah dan gotong royong yang merupakan program pemerintah kota Palembang.

"Untuk pendirian Perguruan Tinggi (PT)  ISNU akan dibuat skatedule yang komplit dan jelas.  Kita akan membuat worshop dengan menghadirkan seluruh pakar dan ahli," katanya.

"Program kita lainnya adalah melakukan bedah rumah dengan menggandeng Baznas dan dari donaturnya lainnya.  Untuk tahap awal,  ada 2 rumah yang akan dibedah.  Kedepan kita akan menjalin kerjasama dengan berbagai BUMN," Ungkap Ratu Dewa.

Sementara Ketua PKC PMII Sumatera Selatan  Husin Rianda SH, saat diwawancarai mengenai pelantikan Ikatan  Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) periode 2019-2023 dirinya sangat menyambut baik dan mengapresiasi dengan hadirnya ISNU di Sumatera Selatan.

"Kami pengurus PKC PMII Sumatera Selatan mengucapkan selamat atas terbentuknya Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kota Palembang, yang merupakan organisasi badan otonom termuda yang berada di lingkungan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU)"

"Semoga dengan terbentuknya Pengurus Cabang ISNU Kota Palembang di Sumsel, dapat memberikan manfaat nyata kepada masyarakat umumnya dan Nahdliyin khususnya, serta berperan penting dalam membangun masyarakat di Sumsel dengan mengedepankan  kemashalatan umat,"ungkap Husin.(Ali)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.