8 Perusahaan di Ogan Ilir Pastikan Ikut Bursa Lowongan



Indralaya.liputansumsel.com--Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) dalam waktu dekat ini akan membuka bursa lowongan kerja, bursa lowongan kerja ini diperuntukkan bagi remaja yang baru saja menamatkan pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, Diploma dan Sarjana.

Hal ini disampaikan Kadisnakertrans Ogan Ilir Ahmad Saili, belum lama ini,  di ruang kerjanya, menurutnya, mengenai pelaksanaannya nanti dijadwalkan pada pertengahan Maret 2019.

"Bagi para pencari kerja diharapkan bisa mempersiapkan dirinya dan ini merupakan program dari pemerintah dalam menekan angka pengangguran," kata Ahmad Saili.

Ditambahkan nya , mengenai persyaratan utama bagi pelamar yang berminat untuk melamar pekerjaan nantinya harus sudah memiliki kartu pencari kerja agar mudah dalam melakukan pendataan.

"Ya, nantinya pelamar diwajibkan harus mempunyai kartu pencari kerja yang mana merupakan syarat dalam melamar pekerjaan," ujar  Saili.

Mengenai lokasi pelaksanaan bursa kerja, rencananya akan ditempatkan di lokasi gedung serbaguna Pemda Lama Jalintim Km 35 Indralaya-Kayuagung.

Secara keseluruhan, ia menjelaskan ada 140 perusahaan di Kabupaten Ogan Ilir. Dari 140 perusahaan tersebut, sudah 8 perusahaan yang menyatakan kerjasama dengan Disnakertrans Ogan Ilir.

"Saat ini ada 8 perusahaan yang sudah mau bekerjasama dengan kami dalam program bursa lowongan pekerjaan dan sisanya masih menunggu konfirmasi," ungkapnya. (rul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.