Bupati Banyuasin Askolani Jasi lantik 307 pejabat Eselon


BANYUASIN, liputansumsel.com — Bupati Askolani Jasi didampingi Wakil Bupati Banyuasin Slamet Somosentono, melantik 307 pejabat struktural eselon III dan IV dilingkungan pemerintah Kabupaten Banyuasin, Kamis (21/03).

Berbeda dari pelantikan dan rolling jabatan pada umumnya, pelantikan pejabat lingkungan pemerintah Kabupaten Banyuasin terdiri dari pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas, terbilang memiliki historistik yang dimana pelantikan sebanyak orang dilakukan dihalaman taman makam pahlawan Kabupaten Banyuasin.sekitar pukul 23:07 WIB di depan tugu pahlawan.

Bupati Banyuasin Askolani Jasi mengatakan, tentu pasti dalam pelantikan banyak yang merasa senang dan gembira atas jabatan baru yang diemban.
Dilantiknya pejabat struktural dilingkungan pemerintah Kabupaten Banyuasin dilangsungkan di Taman Makam Pahlawan bukan tidak memiliki makna, namun agar pejabat mengingat tiga tugas dan kewajiban sebagai pelayan publik.

Sebagai pejabat publik yang bertugas memberikan pelayanan kepasa masyarakat harus siap bekerja 24 jam, meskipun normalnya bekerja  08.00 wib hingga pukul  06.00 wib, tapi untuk bangsa dan negara harus siap memberikan pelayanan.  Kita harus berani, kita tidak mengenal waktu biar saudara sadar bahwa malam hari pun kita bisa melakukan pekerjaan,  kemudian kenapa kami ajak di makam pahlawan ini karena pertama kita harus ingat mati dan pada akhirnya kita pasti akan berakhir disini dan kenapa di makam pahlawan saya ingin pejabat yang dilantik dapat pahlawan bagi keluarga, lingkungan bangsa dan negara. Itu esensi kenapa saya mengadakan pelantikan ditempat ini,” kata Bupati Banyuasin.


“Pada malam hari ini disini kita bersama-sama untuk merenung dan mengevaluasi apa yang sudah kita lakukan dan kita mulai berpikir untuk berinovasi, apa yang akan kita lakukan untuk ikut mewujudkan program kerja Banyuasin Bangkit Adil dan sejahtera,” tutup Askolani.
Berdasar Surat Keputusan Bupati Banyuasin, Nomor : 821/ 18002249/ KPTS/ BKPSDM/2019, 307 pejabat dilantik terdiri dari 2 orang pejabat eselon II, 88 orang pejabat sselon III dan 217 eselon IV.(ADV/NC)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.