Pemerintah Kabaupaten Muara Enim Kejar target SIKAP A

Muara Enim --liputansumsel.com--Bupati Muaraenim Ir. H. Ahmad Yani, MM bersama Rombongan Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kabupaten Muaraenim Lakukan Kunjungan Kerja Ke Kabupaten Gresik, Selasa (5/3/2019).

Bukti keseriusan Pemerintah Kabupaten Muaraenim untuk memperbaiki Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), untuk itu Pemkab Muaraenim lakukan kunjungan kerja, untuk dapat belajar dari Kabupaten Gresik yang sudah memperoleh nilai SAKIP A.

Tak tanggung-tanggung, dalam berguru SAKIP Bupati Muaraenim memimpin langsung kunjungannya ke Kabupaten Gresik, Bupati juga membawa ketua TP PKK Kabupaten Muaraenim Ir. Hj. Sumarni Ahmad Yani beserta rombongannya untuk belajar tentang manajemen PKK di Kabupaten Gresik yang juga banyak mendapat penghargaan Nasional.

Rombongan pejabat dari Kabupaten Muaraenim tersebut diterima Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dan Wakil Bupati Gresik H Mohammad Qosim beserta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Gresik yang lain beserta Ketua TP PKK kabupaten Gresik Ny. Maria Ulfa Sambari.

Dalam Kunjungannya Bupati mengatakan, Kami datang ke Kabupaten Gresik ini untuk belajar lebih jauh agar menjadi baik. Kalau SAKIP kami sebelumnya mendapat nilai BB atau B gemuk.

Semoga dengan belajar ke Kabupaten Gresik tahun depan nilai Sakip kami menjadi A. Ahmad Yani berharap kabupaten gresin dapat memberikan informasi baik teknik maupun sistem agar pemkab muara enim dapat mendapat predikat A untuk penilaian sakip

“Kami ingin meniru seluruh aplikasi yang digunakan Pemkab Gresik, ingin belajar tentang e-gov, keuangan, perencanaan, ekonomi kreatif dan belajar dalam program kesehatan,”Ujarnya. (humaspro).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.