Siaga KarHutLah BPBD OKI Siap dengan Dukungan Pihak terkait.



KayuAgung LiputanSumSel.com-Meski belum memasuki musim kemarau, PemKab OKI melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKI menetapkan status siaga kebakaran hutan kebun dan lahan (Karhutbunlah) lebih awal di tahun 2019 ini. Penetapan status siaga karhutbunlah ini dimulai pada bulan Maret lau, bertepatan dengan puncak musim hujan.

Berdasarkan Informasi BMKG SumSel selama bulan April intensitas hujan diperkirakan akan turun,dan di prediksi awal musim kemarau di mulai pada minggu terakhir Mei hingga Oktober 2019 dengan puncak kemaraunya pada bulan Agustus 2019.

Kepala BPBD OKI Listiadi martin saat dibincangi diruangannya Selasa 09/04 mengungkapkan" Bahwa status siaga Bencana  KarHutBunLa sudah di Payungi SK Bupati dan membentuk STO SatGas DalKarHutBunLa  KAB OKI tahun 2019 yang terdiri 10 OPD terkait yang kemudian dikoordinir oleh BPBD serta bersinergi dengan intansi vertikal TNI/POLRI,Manggala AGNI dan Perusahan-Perusahaan"Terangnya.

Lanjut Listiadi" masyarakat OKI jangan risau karna SatGas sudah siap menghadapi kemungkinan kemungkinan yang terjadi, kami satgas akan fokus dengan pencegahan KarHutBunLah dengan dukungan dan kekompakan dengan OPD OPD terkait serta instansi TNI/POLRI Manggala AGNI akan mendirikan Posko Posko siaga "Ungkapnya.

Masih Listiadi"Diharapkan kepada pihak pihak terkait agar selalu bersinergi mengikuti perkembangan daerah sekitar baik Prabencana, Penanggulangan bencana ataupun Pasca bencana agar wilayah tempat kehidupan kita  ini dapat terhindar dari KarHutLah dan bencana"Harap Listiadi. (Povi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.