Keluarga Besar SMP Negeri 48 Palembang Gelar Tadarusan dan Yasin Bersama di Bulan Ramadan 1440 H


Palembang, Liputan Sumsel.com - Keberhasilan para siswa-siswi dalam mengikuti prosesi kegiatan belajar mengajar disekolah tentunya tidak terlepas dari peran serta dari tenaga pengajar yang berkualitas. Ada banyak cara dan upaya yang tentunya harus dilakukan untuk dapat meningkatkan kualitas anak didik disekolah.

Untuk mewujudkan siswa yang berakhlak mulia, berkepribadian dan   dilandaskan dengan iman dan taqwa, Kepala SMP Negeri 48  Nazarudin mengatakan bahwa dalam menjalani kegiatan belajar  mengajar disekolah saat bulan Ramdhan 1440 Hijriah pihaknya mengisi dengan kegiatan keagamaan.

"Sebagai bentuk Mendukung Program Pemerintah dalam Kegiatan Pesantren Ramadan 1440 H pihak kita tidak hanya Kegiatan Jam ke Nol Saja yang diterapkan di SMP Negeri 48 Palembang.Namun, dibulan ramadhan ini kita disekolah melakukan kegiatan tadarusan, baca Yasin bersama dan lainya,"ujarnya.

Bukan hanya itu saja sebagai bentuk  pembelajaran siswa akan arti pentingnya berzakat dan menolong kepada sesama manusia. Pihak sekolah bersama staf, guru dan siswa dilingkungan sekolah  mengumpulkan Zakat Fitra.

" Zakat Fitrah ini nantinya akan kita bagikan kepada Masyarakat yang Kurang mampu serta membagikan Santunan kepada Anak Yatim," Kata Nazarudin.

Lanjutnya "Penanaman pemahaman itu penting bagi tumbuh kembang mereka.Mereka tidak sekedar mengumpulkan zakat di lembaga pendidikan, namun juga diajak untuk memberikan zakat tersebut kepada yang berhak,"pungkasnya.

Salah satu siswa SMPN 48 Palembang, Mengatakan  sangat Antusias dalam kegiatan yang dilaksanakan di Bulan Suci Ramadan ini, " kami Senang Sekali pak bisa berbagi kepada Masyarakat yang lebih membutuhkan" pungkasnya. (A2)
loading...

Post a comment

0 Comments