Puluhan Karyawan Kecewa, Mediasi Ke-2 Pihak Perusahaan Tidak Hadir



Palembang, Liputan Sumsel.Com -- Puluhan karyawan PT. Fortuna Laju Makmur yang terkena imbas dari Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dibuat Kecewa. Pasalnya, pertemuan untuk melakukan mediasi  kedua yang di Fasilitasi oleh Dinas tenaga Kerja (Disnaker) Kota Palembang belum menemui titik terang dikarenakan tidak dihadiri oleh pihak Perusahan.

Salah satu pekerja PT. Fortuna Laju Makmur bernama Hendra atau sering dipanggil dengan sebutan Jeri saat diwawancarai  Liputan Sumsel mengatakan, bahwa dirinya bersama rekan-rekan senasib sangat kecewa dikarenakan dalam mediasi yang dijadwalkan oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Palembang pihak perusahaan tidak dapat hadir.

"Jelas kami merasa sangat kecewa dengan ketidakhadiran dari pihak perusahaan. Seharusnya pada hari ini mereka bisa memberikan keputusan.Namun, setelah kami  tunggu ternyata pihak perusahaan tidak dapat hadir .”ujarnya, Senin (6/5/2019).

Jeri melanjutkan "Kami berharap dengan adanya mediasi ke-3 nanti pada tanggal 13 Mei mendatang pihak perusahaan dapat hadir agar bisa memberikan keputusan sehingga ada kejelasan mengenai nasib karyawan yang telah di PHK oleh PT. Fortuna Laju Makmur,"tegasnya.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi Pertambangan Minyak Gas Bumi dan Umum Kota Palembang mengatakan, dalam mediasi ini yang kita tuntut ada tiga poin yaitu, uang pesangon, uang penghargaan masa kerja dan uang ganti rugi.

“Satu minggu lagi akan dilakukan mediasi ke-3 untuk kita berdialog lagi,berkomunikasi lagi dalam arti pihak perusahaan yang memutuskan hubungan kerja kepada para pekerja ini, kami minta semacam nilai kepantasan atau nilai kewajaran untuk memberikan hak-hak para pekerja,” pungkasnya.(A2).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.