Deklarasi Bersinar Menjadi Pilot Project Kelurahan Bersih Narkoba


Pagaralam,Liputansumsel.com -- Ada banyak strategi Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk menanggulangi masalah narkoba. Selain operasi penangkapan, ada upaya pencegahan salah-satunya melalui Deklarasi pembentukan Kelurahan Bersih Narkoba.

(Sabtu,22/6), Kepala BNN Provinsi Sumatera Selatan Brigjen Pol Drs Jhon Turman Panjaitan meluncurkannya di Gedung Aula Sd Model Komplek Perkantoran Gunung Gare, Pagaralam. "Ini sejalan dengan programnya yaitu menangkal peredaran narkoba terutama di Kelurahan" katanya.

“Selain itu Deklarasi Kelurahan Bersih narkoba akan menjadi pilot project Kelurahan Bersih Narkoba dan harapannya semua Kelurahan yang ada di Kota Pagaralam juga Bersih dari Narkoba," ujar Jhon

Jhon mengatakan narkoba sudah masuk ke pedesaan dan Kelurahan sehingga diperlukan ketahanan yang kuat dari Kelurahan untuk menangkal ancamannya. Dengan adanya pencanangan Kelurahan Bersih Narkoba, ia berharap agar Kelurahan ini mampu memiliki daya tangkal yang kuat terhadap godaan narkoba.

“Ketika Kelurahan ini sudah menyatakan komitmennya dalam perang melawan narkoba, maka tidak menutup kemungkinan bandar bisa menguji apakah Kelurahan ini benar-benar bersih dari narkoba dengan melakukan segala cara,” imbau Jhon

Menanggapi pencanangan Kelurahan bersih narkoba di Pagaralam, Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni Sh menyambut baik dan memberikan apresiasi.

Menurutnya, langkah ini merupakan salah satu komitmen daerah Pagaralam dalam upaya melaksanakan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)

“Hal ini adalah bentuk nyata dan kesungguhan seluruh komitmen anak bangsa untuk aktif dalam mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkoba,” imbuhnya.

Ia menambahkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mengajak dan memberdayakan masyarakat di Kelurahan untuk lebih berperan aktif dalam perang melawan narkoba dan mampu mempersempit ruang gerak sindikat narkoba.

"Dukungan BNN dalam pengembangan kapasitas dalam P4GN, diharapkan dilakukan secara kesinambungan sehingga masyarakat paham akan masalah narkoba. Semoga kegiatan hari ini dapat berikan manfaat yang baik pada masyarakat,” kata Alpian.(Ric)
loading...

Post a Comment

0 Comments