Pembangunan Gedung SD 4 Teluk Kijing Diduga Tidak Transparan


 
Muba,liputansumsel.com--Sejalan dengan program pemerintah Musi banyuasin merupakan pelopor sekolah gratis se kabupaten Muba patut di acungi jempol pasalnya anak-anak yang kurang mampu masih bisa melanjutkan sekolah ke tingkat yang lebih tinggi lagi ,namun program tersebut tidak serta Merta berjalan dengan baik masih banyak rintangan dan cobaan yang menghalangi.

Seperti halnya pembangunan gedung Sekolah Dasar (SD) Negeri 4 Teluk Kijing Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin di duga tidak transparan dengan anggaran pembangunan gedung yang nantinya akan di gunakan siswa belajar mengajar dengan kualitas bangunan yang di ragukan


Pantauan Portal ini sejak di mulai pembangunan gedung SDN 4 sampai saat ini angaran tidak tranparan karena di papan proyek yang di pasang tidak di di cantumkan  berapa jumlah nominal angaran  yang di gunakan.

Pembanguan milik pemerintah seharusnya tidak boleh di tutup tutupi karena uang yang di bangunkan adalah dari rakyat jadi masyarakat harus tau dengan anggaran yang di pergunakan agar masyarakat bisa memantau pembangunanya, jika memang harus transparan kenapa tidak di tuliskan anggaran dananya,ada apa di balik pembangunan SDN 4 Teluk Kijing. ?

Kepala sekolah SDN 4 teluk kijing Muba Manzi Sp.d  saat di hubungi melalui ponselnya  menyarankan awak media untuk bertanya langsung kepada bupati MUBA terkait jumlah nominal pembangunan SD tersebut.

"Tanya saja sama bupati kalu mau tau jumlah nya, "ujarnya.

Terpisah, kepala desa teluk kijing Margaretha  mengatakan dirinya tidak tau siapa yang mengerjan proyek tersebut,karana dirinya mendapat informasi dari wrga ada beberapa proyek yang sedang di kerjakan namun satupun tidak ada yang melapor

"Kami Bae dak tau dek gawean apo di sekolah itu di sini Ado berapo proyek dak katek yang ngenjuk tau apo lagi melapor dengan kami selaku pemerintah desa.takutnyo Bae kagek Ado apo apo masih kami jugo yang dilibatkan " tutur nya(wa2n)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.