Bupati Berikan Himbauan Tegas di Upacara Puncak Hari Gerakan Pramuka Ke-58 Pemkab Muara Enim

Muara Enim, Liputansumsel.com
Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM menghimbau kepada pengurus kepramukaan di Kabupaten Muara Enim untuk tidak melibatkan organisasi Pramuka ke arah politik praktis. Ini disampaikan Bupati Ahmad Yani pada saat memberikan sambutan pada peringatan Hari Pramuka ke-58 di halaman kantor Pemkab Muara Enim, Selasa (20/8/2019).

“Hentikan segala upaya untuk menyeret gerakan Pramuka ke dalam wilayah politik praktis. Lupakan sejarah pahit masa lalu, di mana Gerakan Pramuka terkotak-kotak dalam kelompok-kelompok berdasarkan afiliasi politik,” kata Yani.

Dikatakan Yani, Gerakan Pramuka adalah wadah tunggal, dan karenanya semua bersatu di dalamnya. Gerakan pramuka siap sedia membangun keutuhan NKRI, di mana anggota pramuka harus menepati janji Tri Satya yaitu kesetiaan yang harus dimiliki para anggota pramuka dan dasa darma pramuka.

Untuk itu, saya mengajak segenap Pengurus Kwartir, para Pelatih dan Pembina, serta semua anggota Pramuka senantiasa menjadi Pioneer dalam menanamkan nilai-nilai anti kejahatan luar biasa (Extra Ordinary Crimes).

Bupati juga mengatakan siap mendukung sepenuhnya kegiatan pramuka baik moril maupun materil serta pramuka diharapkan dapat bersinergi mendukung program #MERAKYAT Muara Enim untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera.

Post a Comment

0 Comments