Peringati HUT Republik Indonesia Ke-74, Pemerintah Desa Sukadamai Gelar Upacara Bersama

Palembang, Liputan Sumsel.Com-- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tahun, Pemerintah Desa Sukadamai Jalur 19 Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin  gelar upacara bersama di lapangan sepak bola Sukadamai.

Pelaksanaan upacara dalam memperingati hari proklamasi kemerdekaan republik Indonesia tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Sukadamai Ahmad Lamiran sebagai petugas Inspektur upacara,
Untuk Komandan dalam pelaksanaan upacara dari anggota koramil 430/04/ Talang Kelapa Sertu Kosim, sedangkan peserta upacara di ikuti oleh para pelajar mulai dari Taman Kanak-kanak (TK) hingga Siswa SMA, Guru, perangkat desa, tokoh masyarakat serta pemuka masyarakat Desa Sukadamai Jalur 19 Kecamatan Tanjung Lago.

Ahmad  Lamiran dalam penyampaian amanat mengatakan Momentum di hari kemerdekaan ini sangatlah mempunyai makna yang sangat berarti bagi bangsa Indonesia,dan ini tentunya harus kita  syukuri bersama-sama atas apa yang telah kita rasakan saat ini. "terimakasih kami ungkapkan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa ini, hingga kami semua bisa merdeka seperti sekarang ini,"ungkapnya.

Kepala Desa Sukadamai Ahmad Lamiran usai pelaksanaan upacara menyebutkan dalam kegiatan Upacara pengibaran Bendera yang terlaksana dengan khidmat ini diikuti oleh Seluruh elemen masyarakat seperti toko agama, Paud ,TK ,SD SMP,SMA , organisasi pencak silat,Kesenian Kuda Lumping dan staff perangkat desa.

"Alhamdulillah kegiatan pelaksanaan Upacara hari ini berjalan lancar tanpa hambatan semoga dihari Kemerdekaan ini menjadi Inspirasi dan semangat kita semua dalam membangun bangsa yang kita cintai ini,"ulasnya.

Untuk lebih menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia tahun 2019 tepatnya 74 tahun Indonesia merdeka, Pemerintah Desa Sukadamai selain mengadakan Upacara bersama juga mengadakan berbagai perlombaan untuk masyarakat.

"Yah dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia  ke-74 Indonesia merdeka  kita juga mengisinya dengan menggelar kegiatan perlombaan bagi masyarakat ,"ujar Lamiran.

Adapun perlombaan yang dipertandingkan  bagi Masyarakat Desa Sukadamai Jalur 19 Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin  yaitu seperti lomba sepak bola, lomba Volly, lomba Nasi Tumpeng dan Perlombaan Bagi Anak-anak.(Ali)

Post a Comment

0 Comments