Sambut Tim Verifikasi Kabupaten Sehat, Ini Himbauan Sekda Muba



SEKAYU, -liputansumsel.com-- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin tengah mempersiapkan penyambutan Tim Verifikasi Lapangan Kabupaten Sehat tahun 2019, yang dilaksanakan pada tanggal 12-15 Agustus 2019.

Persiapan itu dibahas di Ruang Rapat Serasan Sekate Pemkab Muba, Rabu (7/8/2019). Dipimpin oleh Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi, bersama Perangkat Daerah terkait, Camat, dan Kepala Desa yang menjadi objek verifikasi.

Sekda Muba menghimbau untuk tempat, yang menjadi objek verifikasi agar dipersiapkan supaya pada saat tim datang dalam kondisi yang baik bersih dan rapi.

"Disamping penghargaan, ini adalah tugas dan tanggungjawab kita untuk sama-sama membangun daerah ini menjadi Kabupaten Sehat," ujarnya.

Apriyadi menambahkan Organisasi Perangkat Daerah harus berbagi tugas dan sesuai tupoksi masing-masing. "Kami minta semuanya bergerak termasuk Camatan dan Kepala Desa," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Dinas Kesehatan Muba dr Arios Saplis mengatakan Kabupaten Muba lulus verifikasi bersama lima Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Selatan. Tim yang akan verifikasi lapangan berjumlah 6 (enam) orang dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kesehatan, dan dari Provinsi Sumsel.

"Tujuan Kabupaten Sehat adalah tercapainya kondisi Kabupaten kota untuk hidup dengan bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni dan sebagai tempat bekerja bagi warganya dengan cara terlaksananya berbagai program-program kesehatan dan sektor lain sehingga dapat meningkatkan sarana produktivitas, dan perekonomian masyarakat," ungkap Arios.

Adapun lokasi yang akan dikunjungi tim verifikasi yakni Rumah Dinas Bupati Muba, Kantor Pemkab Muba, Sekretariat Forum Kabupaten Muba Sehat, Puskesmas Balai Agung, Taman Belakang arumah Dinas Bupati Muba, Kantor Camat Sekayu, Kelurahan serasan Jaya dan Kampung Hijau.

Kemudian di RSUD Sekayu, SMP N 6 Sekayu, SMA 2 Unggul Sekayu, Stable Berkuda, Kolam Renang Tirta Randik, Puskesmas Lumpatan, Terminal Randik, Uji Emisi, Pasar Randik, Tempat Pembuangan Akhir, Kecamatan Keluang, dan Kecamatan Lais.(agung/rill).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.